Selasa 15 Jun 2021 20:43 WIB

UEA Bangun Rumah Keluarga Ibrahim di Abu Dhabi

Rumah Keluarga Ibrahim menjadi simbol toleransi yang menjadi visi UEA.

Red: Agung Sasongko
Desain Rumah Keluarga Ibrahim di Abu Dhabi
Foto:

“Rumah Keluarga Ibrahim melambangkan koeksistensi yang harmonis antaragama dan mempertahankan karakter unik dari masing-masing agama. Ini melambangkan visi Abu Dhabi untuk persaudaraan manusia dan menanamkan koeksistensi ke dalam struktur budaya UEA yang sudah beragam. Pengembangan proyek ikonik ini menginspirasi dan mencerminkan upaya UEA dalam mewujudkan nilai-nilai Dokumen Persaudaraan Manusia dan mengembangkan prinsip-prinsip luhurnya,” kata Mohamed Al Mubarak, Ketua Departemen Kebudayaan Abu Dhabi (DCT), dan anggota Komite Tinggi Persaudaraan Manusia.

Sebagai tempat untuk belajar, berdialog dan beribadah, Rumah Keluarga Ibrahim akan menjadi landmark budaya dan simbol global yang menginspirasi yang menekankan nilai-nilai bersama tentang koeksistensi dan pemahaman yang harmonis.

Bangunan Rumah Keluarga Ibrahim akan berupa tiga kubus. Selama fase desain, anggota komunitas agama di seluruh dunia telah dilibatkan dan dikonsultasikan untuk memastikan konsistensi dan kepatuhan terhadap persyaratan dan ajaran agama masing-masing.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement