Sabtu 26 Jun 2021 16:13 WIB

Langkah Varane ke MU Tersandung Masalah Gaji

Raphael Varane dikabarkan ingin gaji lebih besar dari yang didapatnya di Real Madrid.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Real Madrid Raphael Varane
Pemain Real Madrid Raphael Varane

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United merupakan klub yang sangat tertarik mendatangkan Raphael Varane dari Real Madrid musim panas ini. Varane diproyeksikan sebagai patner ideal Harry Maguire di bek tengah the Red Devils.

Masa depannya masih belum jelas. Pemain Internasional Prancis tersebut akan membicarakan perpanjangan kontrak dengan Madrid usai Piala Eropa 2020. Namun tanda-tanda ia akan meninggalkan Santiago Bernabeu mulai tampak jelang musim 2021/2022 disaat memasuki 12 bulan terakhir masa kontraknya habis.

Baca Juga

MU sedang memantau situasi Varane di Madrid. MU bisa langsung masuk ketika ada kesempatan membawa Varane ke Old Trafford musim panas ini. Dilansir dari football espana, Sabtu (26/6), MU yakin bisa mencapai kesepakatan membawa Varane seharga 35 juta Poundsterling.

Namun MU bisa gagal mendapatkan Varane karena tuntutan gaji tinggi dari sang pemain. Gaji Varane di Madrid saat inin sebesar 170 ribu Poundsterling per minggu dan Madrid akan menaikkan gajinya menjadi 225 ribu Poundsterling.

MU dilaporkan bisa memenuhi gaji 2250 ribu Poundsterling. Tetapi pemain 28 tahun tersebut ingin mendorong mendapatkan gaji 400 ribu Poundsterling per minggu jika ingin pindah ke MU. Angka yang fantastis di saat MU tengah kesulitan finansial karena pandemi Covid-19.

Varane merupakan bek andalan Madrid bersama Sergio Ramos yang juga dipastikan mengakhiri karirnya di Madrid setelah 16 tahun. Varane telah tampil 360 pertandingan di semua kompetisi bersama Madrid. 

Dibeli dari klub Prancis Lens pada 2011, ia memenangkan empat gelar Liga Champions, tiga tropi La Liga, satu Copa del Rey,  tiga Piala Super Spanyol, empat Piala Dunia antar klub dan tiga Piala Super Eropa. 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَسِيْقَ الَّذِيْنَ كَفَرُوْٓا اِلٰى جَهَنَّمَ زُمَرًا ۗحَتّٰىٓ اِذَا جَاۤءُوْهَا فُتِحَتْ اَبْوَابُهَا وَقَالَ لَهُمْ خَزَنَتُهَآ اَلَمْ يَأْتِكُمْ رُسُلٌ مِّنْكُمْ يَتْلُوْنَ عَلَيْكُمْ اٰيٰتِ رَبِّكُمْ وَيُنْذِرُوْنَكُمْ لِقَاۤءَ يَوْمِكُمْ هٰذَا ۗقَالُوْا بَلٰى وَلٰكِنْ حَقَّتْ كَلِمَةُ الْعَذَابِ عَلَى الْكٰفِرِيْنَ
Orang-orang yang kafir digiring ke neraka Jahanam secara berombongan. Sehingga apabila mereka sampai kepadanya (neraka) pintu-pintunya dibukakan dan penjaga-penjaga berkata kepada mereka, “Apakah belum pernah datang kepadamu rasul-rasul dari kalangan kamu yang membacakan ayat-ayat Tuhanmu dan memperingatkan kepadamu akan pertemuan (dengan) harimu ini?” Mereka menjawab, “Benar, ada,” tetapi ketetapan azab pasti berlaku terhadap orang-orang kafir.

(QS. Az-Zumar ayat 71)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement