Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

China Lockdown Kota Perbatasan dengan Myanmar

Senin 05 Jul 2021 06:48 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

Bendera China. China memberlakukan karantina wilayah (lockdown) di Ruili, sebuah kota yang berbatasan dengan Myanmar.

Bendera China. China memberlakukan karantina wilayah (lockdown) di Ruili, sebuah kota yang berbatasan dengan Myanmar.

Foto: ABC News
Kasus baru Covid-19 dilaporkan terjadi di kota perbatasan dengan Myanmar

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING – China memberlakukan karantina wilayah (lockdown) di Ruili, sebuah kota yang berbatasan dengan Myanmar. Langkah itu diambil setelah ditemukannya kasus baru Covid-19 di sana.

 

 

Baca Juga

Dilaporkan laman the Straits Times, Ruili, kota dengan total penduduk 210 ribu jiwa, melaporkan tiga kasus baru Covid-19 pada Senin (5/7). Kasus itu diyakini diimpor dari Myanmar. Dari tiga pasien terbaru, satu di antaranya memang berkewarganegaraan Myanmar.

 

Otoritas Ruili akan melakukan tes Covid-19 terhadap semua penduduknya dalam dua hari mendatang. Warga dilarang melakukan perjalanan hingga pemberitahuan lebih lanjut. Hanya satu orang dari setiap keluarga yang diizinkan keluar untuk membeli kebutuhan logistik.

 

Ruili adalah titik persimpangan utama dari Muse yang terletak di Myanmar. Sejak militer Myanmar melakukan kudeta pada 1 Februari lalu, Muse menyaksikan peningkatan kerusuhan. Hal itu telah memicu kekhawatiran tentang potensi gelombang migrasi warga di sana ke China.

 

China menutup jembatan utama dan penyeberangan ke Myanmar pada Maret lalu. Pihak berwenang China juga telah meningkatkan patroli dalam beberapa bulan terakhir guna mencegah adanya penyeberangan perbatasan ilegal atau perdagangan manusia. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile