Selasa 06 Jul 2021 21:46 WIB

Neymar Dukung Argentina Lolos Final Copa America 2021

Argentina akan menghadapi Kolombia pada laga semifinal, Rabu (7/7).

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Neymar Jr dari Brasil.
Foto: EPA-EFE/ANTONIO LACERDA
Neymar Jr dari Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASIL -- Megabintang timnas Brasil Neymar Jr memberikan dukungan kepada kapten timnas Argentina Lionel Messi untuk bisa membawa La Albiceleste melangkah ke partai final Copa America 2021. Brasil memastikan lolos ke final Copa America selepas menyingkirkan timnas Peru dengan skor tipis 1-0 lewat gol Lucas Paqueta pada partai semifinal di Estadio Olimpico Nilton Santos, Rio de Janiero, Selasa (6/7) pagi WIB.

Neymar mengakui sangat berharap Selecao dapat bertemu Argentina pada partai final yang akan dimainkan di Stadion Maracana, Ahad (11/7) nanti. "Saya ingin Argentina, saya mendukung mereka. Saya punya teman di sana (Messi) dan di final Brasil akan menang," kata Neymar dikutip Mirror, Selasa (6/7).

Baca Juga

Argentina baru akan menghadapi Kolombia di semifinal pada Rabu (7/7) pagi WIB. Bintang Argentina, Messi jelas sangat bertujuan untuk mencapai final Copa America keempatnya dan memenangkan gelar pertamanya setelah finis sebagai runner-up di kejuaraan edisi 2007, 2015 dan 2016.

Argentina dan Brasil terakhir bertemu pada partai kompetitif di semifinal Copa America 2019. Ketika itu Gabriel Jesus dan Roberto Firmino membawa Selecao meraih kemenangan 2-0 dalam perjalanan menuju gelar kesembilan mereka.

Terakhir kali Argentina dan Brasil bertanding di final Copa America terjadi pada 2007. Ketika itu Brasil menang 3-0 dan Messi dinobatkan sebagai pemain muda terbaik turnamen tersebut.

Messi adalah pencetak gol terbanyak Copa America dan penyuplai assist terbanyak dengan masing-masing empat gol, sementara Neymar mengejar penghargaan individu dengan dua gol dan tiga assist.

Pelatih Brasil, Tite menjelaskan, Selecao mampu menunjukkan kualitas terbaik sepanjang gelaran Copa America tahun ini. Ia pun berharap Brasil dapat kembali menjuarai titel bergengsi tersebut.

"Itu membuat kami lelah tidak hanya secara fisik, tetapi juga mental. Dalam pertandingan Copa America ini kami memainkan maraton mental," sambung Tite.

Gelar Copa America terbanyak masih dipegang oleh timnas Uruguay dengan raihan 15 trofi, diikuti Argentina 14 trofi, dan di posisi ketiga diikuti Brasil dengan tautan sembilan titel.

Uruguay sendiri terhempas pada gelaran Copa America 2021 di babak perempat final setelah menyerah dari Kolombia lewat adu penalti.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement