Kamis 22 Jul 2021 14:15 WIB

Ini Pesan Legenda Buat Timnas di FIBA Asia 2021

Budi tak menampik jika para pemain memiliki beban bermain di ajang sebesar FIBA Asia

Rep: Fitriyanto/ Red: Muhammad Akbar
Ali Budimansyah
Foto: Instagram Ali Budimansyah
Ali Budimansyah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tim nasional Indonesia akan menjadi tuan rumah FIBA Asia 2021 di Jakarta bulan Agustus mendatang. Arki Dikania Wisnu dkk akan bertarung melawan tim-tim terbaik Asia di depan pecinta basket Tanah Air.

"Tak usah gentar dan tertekan. Keluarkan saja kemampuan terbaik di lapangan agar publik pecinta basket Indonesia tahu timnas Indonesia memang mengalami peningkatan permainan di luar hasil pertandingan, menang atau kalah," pesan legenda basket  Indonesia, Ali Budimansyah.

Budi memiliki pengalaman tiga kali bertanding di ajang FIBA Asia semasa bermain. Performanya dipantau FIBA Asia hingga terpilih bermain pada Asia All Stars, mengikuti jejak seniornya di tahun 1960-an, Sonny Hendrawan.

Sampai sekarang baru Sonny dan Budi, pebasket Indonesia yang dipilih masuk tim Asia All Star. Budi tak menampik jika para pemain memiliki beban bermain di ajang sebesar FIBA Asia, apalagi bermain di kandang sendiri.

"Beban pasti ada, jangan dipikul sendiri. Ada 12 pemain dalam tim, semua harus berbagi beban agar semakin ringan. Pecinta bolabasket Indonesia pasti juga akan memberikan dukungan," lanjut Budi dilansir IBL Indonesia.

Dukungan penonton pasti akan datang jika para pemain menunjukkan semangat dan kesungguhan bermain di tengah lapangan. "Penonton pasti tahu apakah para pemain berlaga sepenuh hati dan mengeluarkan kemampuan terbaik," tegasnya.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ لَا تَغْلُوْا فِيْ دِيْنِكُمْ وَلَا تَقُوْلُوْا عَلَى اللّٰهِ اِلَّا الْحَقَّۗ اِنَّمَا الْمَسِيْحُ عِيْسَى ابْنُ مَرْيَمَ رَسُوْلُ اللّٰهِ وَكَلِمَتُهٗ ۚ اَلْقٰهَآ اِلٰى مَرْيَمَ وَرُوْحٌ مِّنْهُ ۖفَاٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرُسُلِهٖۗ وَلَا تَقُوْلُوْا ثَلٰثَةٌ ۗاِنْتَهُوْا خَيْرًا لَّكُمْ ۗ اِنَّمَا اللّٰهُ اِلٰهٌ وَّاحِدٌ ۗ سُبْحٰنَهٗٓ اَنْ يَّكُوْنَ لَهٗ وَلَدٌ ۘ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَمَا فِى الْاَرْضِۗ وَكَفٰى بِاللّٰهِ وَكِيْلًا ࣖ
Wahai Ahli Kitab! Janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sungguh, Al-Masih Isa putra Maryam itu adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya. Maka berimanlah kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan, “(Tuhan itu) tiga,” berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Mahasuci Dia dari (anggapan) mempunyai anak. Milik-Nyalah apa yang ada di langit dan apa yang ada di bumi. Dan cukuplah Allah sebagai pelindung.

(QS. An-Nisa' ayat 171)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement