Selasa 27 Jul 2021 16:01 WIB

Posyandu Lansia Bantu Jaga Kesehatan Lansia

Rumah Zakat telah membantu puluhan lansia di Desa Manggungsari menjadi lansia sehat

Red: Gita Amanda
UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat telah membantu puluhan lansia yang ada di Desa Manggungsari untuk mewujudkan lansia sehat.
Foto: Rumah Zakat
UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat telah membantu puluhan lansia yang ada di Desa Manggungsari untuk mewujudkan lansia sehat.

REPUBLIKA.CO.ID, KENDAL -- UPZ PermatBank Syariah dan Rumah Zakat terus menggulirkan Program Ramah lansia di Desa Berdaya Manggungsari, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal Jawa tengah. Program yang digulirkan sejak bulan Oktober 2020 ini kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Seperti yang dirasakan oleh salah seorang Penerima Manfaat, Mbah Repi (70 tahun). Sejak rutin mengikuti Posyandu Lansia yang di gelar UPZ PermatBank Syariah dan Rumah Zakat, kini dirinya merasa sehat karena setiap bulan Mbah Repi selalu memerikasakan diri dan menjaga pola hidup sehat seperti yang disaranan oleh tim medis yang selalu memeriksanya di Posyandu lansia tersebut.

”Alhamdulillah, berkat adanya posyandu lansia ini saya bisa meras lebih sehat dan bisa menjalankan pola hidup sehat, terima kasih Rumah Zaka, terima kasih UPZ PermataBank Syariah,” ujarnya, Kamis (22/7).

Kegiatan yang dilaksanakan setiap tanggal 22 disetiap bulannya ini sangat membantu para lansia untuk senantia menjaga kesehtannya. Seperti yang disampaikan Wartono (Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat). Wartono mengatakan bahwa aktifitas yang di support oleh UPZ PermataBank Syariah dan Rumah Zakat telah membantu puluhan lansia yang ada di Desa Manggungsari untuk mewujudkan lansia sehat.

Menurutnya kegiatan semacam ini sangat berpotensi meningkatkan kesehatan bagi para lansia, sehingga kegiatan seperti ini harus terus dilaksanakan agar para lansia merasakan nikmat sehat di hari tuanya. ”Saya sangat bersyukur program ini bisa terlaksana dengan rutin dan berdampak postif bagi kesehatan lansia. Semoga kami bisa terus menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement