Rabu 04 Aug 2021 15:21 WIB

Vaksin Pfizer di AS Dapat Izin Penuh Bulan Depan

FDA memberikan izin penggunaan darurat pada vaksin Pfizer akhir tahun lalu.

Red: Dwi Murdaningsih
 Seorang perawat mengisi jarum suntik dengan vaksin Pfizer BioNTech COVID-19 di pusat vaksinasi National Medical Center di Seoul Sabtu, 27 Februari 2021
Foto: Song Kyung-Seok / Pool via AP
Seorang perawat mengisi jarum suntik dengan vaksin Pfizer BioNTech COVID-19 di pusat vaksinasi National Medical Center di Seoul Sabtu, 27 Februari 2021

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Badan Pengawas Obat dan Makanan Amerika Serikat (FDA) menghendaki bahwa pada awal September sudah memberikan persetujuan penuh bagi penggunaan vaksin COVID-19 Pfizer. Kabar ini diberitakan New York Times (NYT).

FDA memberikan izin penggunaan darurat pada vaksin Pfizer akhir tahun lalu. Izin penggunaan penuh oleh FDA akan mendorong lebih banyak orang Amerika untuk menjalani vaksinasi karena akan mengurangi kekhawatiran terhadap keamanan vaksin tersebut.

Baca Juga

Tenggat waktu tak resmi bagi FDA untuk mengeluarkan izin tersebut adalah 6 September. Tanggal itu bertepatan dengan Hari Buruh.

Presiden Joe Biden mengatakan pekan lalu dia berharap FDA membuat keputusannya pada awal musim gugur. FDA pada Jumat (30/7) mengeluarkan pernyataan bahwa badan itu tengah bekerja secepat mungkin untuk merespons permohonan Pfizer.

Penyebaran varian Delta virus corona yang sangat menular telah memicu lonjakan infeksi baru. CDC melaporkan kenaikan jumlah kasus di hampir 90 persen wilayah hukum AS.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
مَثَلُ الْجَنَّةِ الَّتِيْ وُعِدَ الْمُتَّقُوْنَ ۗفِيْهَآ اَنْهٰرٌ مِّنْ مَّاۤءٍ غَيْرِ اٰسِنٍۚ وَاَنْهٰرٌ مِّنْ لَّبَنٍ لَّمْ يَتَغَيَّرْ طَعْمُهٗ ۚوَاَنْهٰرٌ مِّنْ خَمْرٍ لَّذَّةٍ لِّلشّٰرِبِيْنَ ەۚ وَاَنْهٰرٌ مِّنْ عَسَلٍ مُّصَفًّى ۗوَلَهُمْ فِيْهَا مِنْ كُلِّ الثَّمَرٰتِ وَمَغْفِرَةٌ مِّنْ رَّبِّهِمْ ۗ كَمَنْ هُوَ خَالِدٌ فِى النَّارِ وَسُقُوْا مَاۤءً حَمِيْمًا فَقَطَّعَ اَمْعَاۤءَهُمْ
Perumpamaan taman surga yang dijanjikan kepada orang-orang yang bertakwa; di sana ada sungai-sungai yang airnya tidak payau, dan sungai-sungai air susu yang tidak berubah rasanya, dan sungai-sungai khamar (anggur yang tidak memabukkan) yang lezat rasanya bagi peminumnya dan sungai-sungai madu yang murni. Di dalamnya mereka memperoleh segala macam buah-buahan dan ampunan dari Tuhan mereka. Samakah mereka dengan orang yang kekal dalam neraka, dan diberi minuman dengan air yang mendidih sehingga ususnya terpotong-potong?

(QS. Muhammad ayat 15)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement