Ahad 15 Aug 2021 17:22 WIB

Outlet Salimah, Peluang Bisnis Berbasis Komunitas

Outlet Salimah adalah bagian dari program membangun ekosistem syariah.

Red: Agung Sasongko
Pimpinan Pusat Persaudaraan Muslimah (Salimah) Sabtu (14/8) mengadakan Webinar bertemakan Peluang Bisnis Berbasis Komunitas
Foto:

Menimbang kenapa banyak rintisan usaha yang gagal, beliau menambahkan bahwa banyak produk yang dikembangkan tidak dibutuhkan di pasar, pengelolaan keuangan ataumodal yang kurang baik, atau karena tim yang dimiliki tidak tepat. Lalu apa yang harus dilakukan terhadap usaha bisnis pada masa pandemi beliau menjelaskan bahwa pebisnis harus memahami perubahan yang terjadi agar bisa beradapatasi terhadap apa yang terjadi sekarang maupun yang akan datang.

Misalnya dengan kondisi aktivitas masyarakat yang dilakukan di rumah saja, peningkatan pemakaian teknologi digital, perubahan psikologi konsumen dan lain-lain,sehingga pebisnis berani memasukiduniausaha yang memiliki potensi yanglebih baik.

Acara yang dihadiri oleh lebih dari 400 peserta pada aplikasi zoom ini menurut Eko Sri Wahyuni, Ketua Inkossuma (Induk Keluarga Kossuma Indonesia) sebagai penyelenggaranya, diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi para pebisnis Salimah sehingga dapat melangkah dengan lebih pasti dalam menjalani bisnis di masa pandemi ini dan yang akan datang, serta Outlet Salimah menjadi salah satu peluang bisnis berbasis komunitas yang dapat memberikan solusi. 

 

 

 

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
قَالَ يٰقَوْمِ اَرَءَيْتُمْ اِنْ كُنْتُ عَلٰى بَيِّنَةٍ مِّنْ رَّبِّيْ وَرَزَقَنِيْ مِنْهُ رِزْقًا حَسَنًا وَّمَآ اُرِيْدُ اَنْ اُخَالِفَكُمْ اِلٰى مَآ اَنْهٰىكُمْ عَنْهُ ۗاِنْ اُرِيْدُ اِلَّا الْاِصْلَاحَ مَا اسْتَطَعْتُۗ وَمَا تَوْفِيْقِيْٓ اِلَّا بِاللّٰهِ ۗعَلَيْهِ تَوَكَّلْتُ وَاِلَيْهِ اُنِيْبُ
Dia (Syuaib) berkata, “Wahai kaumku! Terangkan padaku jika aku mempunyai bukti yang nyata dari Tuhanku dan aku dianugerahi-Nya rezeki yang baik (pantaskah aku menyalahi perintah-Nya)? Aku tidak bermaksud menyalahi kamu terhadap apa yang aku larang darinya. Aku hanya bermaksud (mendatangkan) perbaikan selama aku masih sanggup. Dan petunjuk yang aku ikuti hanya dari Allah. Kepada-Nya aku bertawakal dan kepada-Nya (pula) aku kembali.

(QS. Hud ayat 88)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement