Jumat 20 Aug 2021 05:59 WIB

Persib Agendakan Satu Laga Uji Coba Sebelum Tampil di Liga 1

Pelatih Persib Robert Alberts melihat peluang beruji coba di luar Kota Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih Persib, Robert Alberts.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib, Robert Alberts.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kompetisi BRI Liga 1 musim 2021/2022 akan digelar dalam sepekan ke depan. Namun Persib belum pernah melakoni laga uji coba. Hal ini karena Persib belum memulai latihan tim mereka. Selain itu, persiapan singkat harus terganggu karena pemain yang belum lengkap. 

Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengaku ingin mencoba menggelar laga uji coba bagi skuadnya. Dia pun melihat peluang untuk bermain di luar Kota Bandung.

Baca Juga

"Kami mencoba untuk bermain di suatu tempat di luar Bandung, tetapi sejauh ini kami belum mendapat respons yang positif mengenai itu," kata Robert, Kamis (19/8).

Keinginan Robert untuk bermain di luar Kota Bandung bukan tanpa alasan. Selama ini, Persib kesulitan mencari tempat latihan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berlangsung. 

Di sisi lain, Robert sadar keinginan ini sulit untuk dilakukan. Selain tidak bisa bepergian jauh, Robert tidak ingin ada pemain cedera atau terpapar Covid-19 pada laga tersenut. 

"Karena kami tidak bisa bepergian terlalu jauh juga tentunya dan liga sudah akan dimulai. Jadi sejauh ini kami belum berhasil menggelar latih tanding di luar Bandung, tapi kami masih mencarinya," kata Robert.

Ia membenarkan Persib tidak bisa bermain terlalu lama hingga menunggu pekan depan. Menurut dia, jika benar Persib memulai kick off laga pertama Liga 1 pada 28 Agustus, tidak banyak waktu untuk menggelar uji coba dan melakukan perjalanan lagi. 

"Kami juga harus bekerja keras saat latihan," kata Robert.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement