Senin 23 Aug 2021 11:31 WIB

Pekerja Sosial Sukabumi Gencarkan Infaq bagi Warga tak Mampu

Setiap bulannya anggota PSM menyisihkan insentif yang diterima.

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Muhammad Fakhruddin
Pekerja Sosial Sukabumi Gencarkan Infaq bagi Warga tak Mampu (ilustrasi).
Foto: Republika/Riga Nurul Iman
Pekerja Sosial Sukabumi Gencarkan Infaq bagi Warga tak Mampu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,SUKABUMI -- Beragam cara dilakukan untuk membantu warga yang membutuhkan di masa pandemi Covid-19. Aksi ini misalnya dilakukan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Kota Sukabumi yang menggagas Bhakti Sosial Infaq Bulanan (Ibun) di Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Senin (23/8).

Momen ini menunjukkan semangat berbagi kepada warga yang membutuhkan seperti anak yatim dan lain sebagainya. ''Setiap bulannya anggota PSM menyisihkan insentif yang diterima untuk membantu warga yang membutuhkan,'' kata Ketua IPSM Kota Sukabumi, Undang Hidayat.

Harapannya bantuan ini dapat dirasakan manfaatnya oleh warga khususnya di masa pandemi. Di mana bantuan ini pun akhirnya ditambah dari donatur lainnya seperti Dinas Sosial (Dinsos) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi.

''IPSM konsisten bergerak untuk membantu warga kurang mampu dan aksi berbagi ini sudah ke sepuluh kalinya di berbagai kelurahan berbeda,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Ia mengatakan IPSM yang setiap harinya menyapa kondisi masyarakat dan muncul semangat berbagi kepada yang lebih membutuhkan, sehingga lahirlah Bhakti Sosial Infaq Bulanan (Ibun).

Di mana dengan keterbatasan yang ada sebagai PSM, namun menyisihkan insentif yang didapatkan. Semangatnya memberikan dukungan kepada orang yang dari sisi ekonomi di bawah IPSM.

''Ini ke 10 kalinya roadshow IPSM memberikan bantuan kepada warga membutuhkan semoga ada yang ke 11 hingga ke 33 kelurahan dan berharap berputar kembali,'' kata wali kota. Hal ini menunjukkan konsistensi dalam membantu warga.

Pemkot kata Fahmi, mengucapkan teirmakasih kepada IPSM yang telah luar biasa memberikan dukungan kepada warga. Semoga jadi inspirasi bagi pemda untuk terus menggalakan dana untuk membantu warga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement