Selasa 31 Aug 2021 23:37 WIB

Leicester City di Ambang Dapatkan Bek RB Leipzig

Leicester meminjam Ademola Lookman dari RB Leipzig.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Ademola Lookman (kiri).
Foto: Julian Finney / POOL/GETTY POOL
Ademola Lookman (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER -- Leicester City akan segera mendapatkan bek RB Leipzig, Ademola Lookman, setelah menyelesaikan pembayaran untuk meminjam sang pemain jelang berakhirnya bursa transfer musim panas 2021. 

Jendela transfer akan berakhir pada 31 Agustus tengah malam waktu Eropa. Ini membuat manajemen the Foxes langsung bergerak cepat agar mendapat tanda tangan sang pemain setelah membela Fulham musim lalu. 

Baca Juga

Terlebih lagi, Lookman sempat mencetak gol ke gawang Leicester ketika masih berseragam Fulham. Leicester pun membuka opsi mempermanenkannya musim depan. 

Dalam laporan Daily Mail, Selasa (31/8), manajemen Leicester percaya winger berusia 23 tahun itu bisa memberi kontribusi nyata di tim utama. Leicester ingin mengevaluasi hasil transfer Cengiz Under yang didatangkan dari AS Roma tetapi hanya bermain dalam sembilan pertandingan. 

Lookman juga menarik hati Rodgers ketika sang pemain masih membela Everton pada musim 2017/18. Setelah kembali ke Bundesliga untuk merumput bersama RB Leipzig, Rodgers menjadikannya target pembelian. Namun, baru saat menangani Leicester rencana eks pelatih Glasgot Celtic itu bisa terwujud. 

Lookman akan menjadi rekrutan keempat Brendan Rodgers musim ini setelah Boubakary Soumare, Patson Daka, dan Jannik Vestergaard. 

Sementara, Leicester sudah melepas Dennis Praet yang hengkang ke Torino sebagai pemain pinjaman. Hal serupa juga akan dilakukan terhadap Hamza Choudury yang sedang diburu Newcastle United. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement