Selasa 21 Sep 2021 22:54 WIB

Arsenal Terbuka Jual Bukayo Saka Jika Harga Cocok

Juventus dan Atletico Madrid dilaporkan tertarik kepada Bukayo Saka.

Rep: Rahmat Fajar / Red: Israr Itah
Pemain Arsenal Bukayo Saka (kanan).
Foto: AP/Ian Walton
Pemain Arsenal Bukayo Saka (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dilaporkan terbuka menjual Bukayo Saka jika harga yang ditawarkan sesuai yaitu sebesar 50 juta Euro. Menurut laporan Calciomercato, dilansir dari Mirror, Selasa (21/9), Juventus dan Atletico Madrid tertarik kepada Saka.

Catatan Saka yang tanpa gol dan assist di Liga Inggris musim ini membuat pelatih Arsenal Mikel Arteta tak akan terlalu tergantung kepada pemain serba bisa tersebut meskipun Arteta juga belum siap kehilangannya. Namun laporan di luar menyebutkan Arsenal akan mempertimbangkan tawaran yang cocok untuk menjual Saka.

Baca Juga

Nilai transfer Saka diperkirakan sebesar 58,5 juta poundsterling. Sementara CIES menghargai Saka sebesar 90 juta poundsterling. Saka menjadi sasaran kemarahan fan timnas Inggris setelah gagal mengeksekusi penalti di final Piala Eropa. Namun beberapa orang menilai dia sedang berjuang setelah kegagalan tersebut.

Bicara setelah laga melawan Burnley, Arteta mengatakan Saka tak banyak waktu mempersiapkan fisiknya. Arteta mengatakan masih ada hal-hal yang perlu ditingkatkan oleh pemain remaja itu meski dia terlihat bekerja keras.

Naik turun performanya, menurut Arteta lebih baik daripada terus mengalami peningkatan performa. Pasalnya, naik turun performa merupakan bagian dari proses perkembangan yang harus dilalui oleh seorang pemain. Sebagian penggemar memberikan pujian kepada Saka.

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua penggemar dan semua orang yang berusaha keras untuk mengirimkan cinta mereka kepada saya. Saya merasa seperti di saat yang sulit itu benar-benar membuat perbedaan bagi saya," kata Saka membalas pujian tersebut.

Saka merasa senang melihat fan memberikan tepuk tangan ketika melawan Brentford dan Tottenham Hotspur. "Saya hanya ingin mengatakan bahwa saya sangat menghargainya,” kata dia menegaskan. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement