Sabtu 09 Oct 2021 03:44 WIB

BPP Lampung dan ITERA Dorong Modernisasi Pertanian

Abdul Roni optimistis pelatihan presisi ini akan menjadi role model ke depan.

Red: Teguh Firmansyah
BPP Lampung dan ITERA kerja sama tingkatkan SDM dan modernisasi pertanian.
Foto: Istimewa
BPP Lampung dan ITERA kerja sama tingkatkan SDM dan modernisasi pertanian.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Balai Pelatihan Pertanian (BPP) Lampung  berkolaborasi dengan Institut Teknologi Sumatera (ITERA) mendorong peningkatan kapasitas sumber daya manusia pertanian dan kawalan teknologi pertanian. Kolaborasi itu tertuang melalui Perjanjian Kerja sama (PKS) yang ditandatangani kedua belah pihak.

Menurut  Kepala BPP Lampung Abdul Roni Angkat kerja sama yang dijalin dengan ITERA ini sesuai dengan arahan pimpinan Kementerian Pertanian untuk berkolaborasi dengan semua pihak dalam upaya melakukan peningkatan SDM petani dan terobosan modernisasi pertanian.

Baca Juga

“Dengan PKS ini, BPP Lampung dan ITERA dapat berkolaborasi dalam Pengembangan model-model Pertanian Modern yang implementatif dan menarik bagi generasi muda”, ujar Abdul Roni Angkat, dalam keterangan tertulis kepada Republika.co.id, Jumat (8/10).

Penandatangan PKS dilakukan Kepala BPP Lampung Abdul Roni Angkat dan Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Itera Acep Purqon di Aula Itera(6/10). Acara tersebut dilaksanakan bertepatan dengan Dies Natalis Itera yang ke-7.