Clock Magic Wand Quran Compass Menu

Bill Clinton Dirawat Satu Malam Lagi di Rumah Sakit

Clinton akan jalani pemulihan melanjutkan progres luar biasa dalam 24 jam terakhir

Red: Gita Amanda
Rep: Lintar Satria
 Sebuah gambar menunjukkan tanda UCI Health Douglas Hospital tempat Mantan Presiden AS Bill Clinton dirawat di rumah sakit karena infeksi di Orange, California, AS, 14 Oktober 2021.
EPA-EFE/ETIENNE LAURENT Sebuah gambar menunjukkan tanda UCI Health Douglas Hospital tempat Mantan Presiden AS Bill Clinton dirawat di rumah sakit karena infeksi di Orange, California, AS, 14 Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, ORANGE -- Mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Bill Clinton akan dirawat satu malam lagi di rumah sakit Southern California. Juru bicaranya mengatakan Clinton akan menjalani masa pemulihan.

"Presiden Clinton melanjutkan progres yang luar biasa dalam 24 jam terakhir," kata pernyataan juru bicaranya, Angel Urena, Ahad (17/10).

Clinton akan menghabiskan satu malam lagi di Pusat Kesehatan Irvine, University of California. Dalam pernyataannya Urena mengatakan Clinton akan menerima antibiotik IV sebelum keluar dari rumah sakit.

Hillary Clinton menemani suaminya di rumah sakit yang terletak di tenggara Los Angeles itu. Ditemani putri mereka Chelsea Clinton, Hillary kembali ke rumah sakit pada Ahad.

Pada Jumat (15/10) malam lalu Presiden AS Joe Biden mengatakan ia sudah berbicara dengan Bill Clinton dan menyampaikan 'yang terbaik untuknya'. "Dia baik-baik saja, sungguh ia baik-baik saja," kata Biden dalam pidatonya di University of Connecticut.

Clinton yang berusia 75 tahun masuk rumah sakit pada Kamis (14/10) lalu karena infeksi. Urena mengatakan infeksinya tidak berkaitan dengan Covid-19. "Ia sangat bersemangat dan menghabiskan waktu dengan keluarga, berkumpul dengan teman-teman dan menonton pertandingan sepak bola universitas," kata Urena dalam pernyataannya dilansir laman The Associated Press.

Salah satu mantan stafnya mengatakan Clinton memiliki infeksi urologis yang menyebar ke aliran darahnya tapi ia sedang dalam pemulihan. Selain itu ia juga tidak pernah mengalami syok septik, kondisi yang berpotensi mengancam jiwa.

Staf yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan Clinton berada di ruang unit gawat darurat. Tapi tidak menerima perawatan darurat.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Berita Lainnya

Berita Terkait

Bill Clinton Dirawat di Rumah Sakit Akibat Infeksi

amerika - 15 October 2021, 11:25

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>