Rabu 03 Nov 2021 20:35 WIB

Netflix Luncurkan Fitur Gim Seluler 

Rilis minggu ini hanya untuk ponsel dan tablet Android.

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Dwi Murdaningsih
Netflix
Foto: EPA
Netflix

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Netflix meluncurkan gim pertamanya di seluruh dunia untuk masuk ke pasar gim berlangganan. Mulai Selasa (2/11), perusahaan akan meluncurkan pembaruan untuk aplikasi Netflix di smartphone Android, menunjukkan gim apa yang tersedia untuk diunduh.

Pertama-tama, lima gim seluler disertakan untuk pelanggan Netflix. Perusahaan menjanjikan lebih banyak lagi yang akan datang, tanpa iklan di gim dan tidak ada pembelian dalam aplikasi seperti yang umum di gim seluler lainnya.

 

Dari lima gim yang diluncurkan dengan layanan tersebut, dua di antaranya terkait dengan seri Stranger Things yang populer dari raksasa streaming. Gim tersebut antara lain Stranger Things: 1984, Stranger Things 3: The Game, Card Blast, Teeter Up dan Shooting Hoops.

 

"Meskipun ini baru awal dari perjalanan panjang, kami senang dapat memberikan pengalaman bermain gim yang berbeda dari yang tersedia saat ini, gim seluler eksklusif tanpa iklan, tanpa pembayaran dalam aplikasi, termasuk dalam keanggotaan Netflix Anda," kata perusahaan.

 

Sementara gim awal memiliki grafik yang relatif sederhana dan gameplay kasual, Netflix mengatakan itu dalam tahap yang sangat awal. Netflix berencana untuk akhirnya membuat gim untuk setiap jenis pemain.

 

"Apakah Anda mendambakan gim kasual yang bisa Anda mulai dari awal, atau pengalaman mendalam yang memungkinkan Anda menggali lebih dalam cerita favorit Anda, kami ingin mulai membangun perpustakaan gim yang menawarkan sesuatu untuk semua orang," tulis Mike Verdu, kepala pengembangan gim perusahaan.

 

 

Rilis minggu ini hanya untuk ponsel dan tablet Android. Netflix mengatakan bahwa gim akan datang ke perangkat iOS dalam beberapa bulan mendatang.

 

Apple sebelumnya telah menolak upaya perusahaan lain untuk menempatkan 'toko di dalam toko', terutama di sekitar gim.

 

Ketika Microsoft awalnya meluncurkan layanan streaming Game Pass pada tahun 2020, Apple memblokir aplikasi agar tidak muncul di iPhone App Store, dengan alasan bahwa sekitar 100 gim yang disertakan semuanya harus terdaftar di tokonya satu per satu. Microsoft akhirnya menggunakan streaming melalui browser Safari seluler Apple.

 

Netflix tidak mengatakan menghadapi masalah serupa dengan Netflix Games, mengatakan bahwa Android yang datang lebih dulu adalah karena peluncurannya masih dalam tahap awal.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
لَقَدْ كَفَرَ الَّذِيْنَ قَالُوْٓا اِنَّ اللّٰهَ هُوَ الْمَسِيْحُ ابْنُ مَرْيَمَ ۗوَقَالَ الْمَسِيْحُ يٰبَنِيْٓ اِسْرَاۤءِيْلَ اعْبُدُوا اللّٰهَ رَبِّيْ وَرَبَّكُمْ ۗاِنَّهٗ مَنْ يُّشْرِكْ بِاللّٰهِ فَقَدْ حَرَّمَ اللّٰهُ عَلَيْهِ الْجَنَّةَ وَمَأْوٰىهُ النَّارُ ۗوَمَا لِلظّٰلِمِيْنَ مِنْ اَنْصَارٍ
Sungguh, telah kafir orang-orang yang berkata, “Sesungguhnya Allah itu dialah Al-Masih putra Maryam.” Padahal Al-Masih (sendiri) berkata, “Wahai Bani Israil! Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu.” Sesungguhnya barangsiapa mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka sungguh, Allah mengharamkan surga baginya, dan tempatnya ialah neraka. Dan tidak ada seorang penolong pun bagi orang-orang zalim itu.

(QS. Al-Ma'idah ayat 72)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement