Kamis 04 Nov 2021 23:42 WIB

Polda Sumut Berikan Beasiswa untuk Anak Terdampak Covid-19

Sebanyak 110 anak mendapatkan bantuan biaya sekolah hingga selesai.

Red: Ilham Tirta
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak.
Foto: ANTARA/Adiva Niki/
Kapolda Sumatera Utara Irjen Panca Putra Simanjuntak.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara memberikan dukungan psikososial dan beasiswa untuk pendidikan anak-anak yang terdampak Covid-19. Polda Sumut mendata ada sebanyak 110 anak yang kehilangan orang tua mereka karena Covid-19.

"Bahkan anak-anak yang ditinggalkan orang tua mereka mengalami (gangguan) psikologis dan traumatik sendiri karena sudah tidak memiliki orang tua," kata Kepala Polda Sumut Irjen RZ Panca Putra Simanjuntak dalam keterangan tertulis di Medan, Kamis (4/11).

Kegiatan yang bertajuk Peduli Anak Indonesia Tangguh digelar Kapolda Sumut pada Selasa (2/11), dengan mengundang 110 anak tersebut. Anak-anak itu diberikan motivasi bagi kelangsungan hidup mereka.

Panca mengaku senang karena memberikan motivasi bagi anak-anak yang ditinggalkan orang tua karena Covid-19. "Hal ini kita lakukan untuk memotivasi dan menyemangati mereka," ujarnya.

Baca juga:

Polda Sumut dan Kodam I/Bukit Barisan menggandeng pemangku kepentingan terkait untuk melaksanakan kegiatan ini sebagai dukungan terhadap upaya pemerintah meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. "Mereka akan kita perhatikan dan membantu biaya sekolah hingga selesai pendidikan untuk mencapai cita-citanya. Ini bantuan yang kita berikan," katanya.

Dia menambahkan di Sumut kasus Covid-19 juga mulai menunjukkan tren penurunan yang signifikan. "Namun di balik pandemi Covid-19 ini banyak duka yang dirasakan bagi keluarga korban yang terkena imbasnya," kata dia.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اَلَمْ تَرَ اِلَى الَّذِيْ حَاۤجَّ اِبْرٰهٖمَ فِيْ رَبِّهٖٓ اَنْ اٰتٰىهُ اللّٰهُ الْمُلْكَ ۘ اِذْ قَالَ اِبْرٰهٖمُ رَبِّيَ الَّذِيْ يُحْيٖ وَيُمِيْتُۙ قَالَ اَنَا۠ اُحْيٖ وَاُمِيْتُ ۗ قَالَ اِبْرٰهٖمُ فَاِنَّ اللّٰهَ يَأْتِيْ بِالشَّمْسِ مِنَ الْمَشْرِقِ فَأْتِ بِهَا مِنَ الْمَغْرِبِ فَبُهِتَ الَّذِيْ كَفَرَ ۗوَاللّٰهُ لَا يَهْدِى الْقَوْمَ الظّٰلِمِيْنَۚ
Tidakkah kamu memperhatikan orang yang mendebat Ibrahim mengenai Tuhannya, karena Allah telah memberinya kerajaan (kekuasaan). Ketika Ibrahim berkata, “Tuhanku ialah Yang menghidupkan dan mematikan,” dia berkata, “Aku pun dapat menghidupkan dan mematikan.” Ibrahim berkata, “Allah menerbitkan matahari dari timur, maka terbitkanlah ia dari barat.” Maka bingunglah orang yang kafir itu. Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang zalim.

(QS. Al-Baqarah ayat 258)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement