Senin 08 Nov 2021 06:16 WIB

Klasemen Liga Inggris: Papan Atas Sengit

Liverpool menelan kekalahan perdana setelah takluk 2-3 dari West Ham United.

Red: Israr Itah
Persaingan di papan atas kompetisi Liga Primer Inggris makin seru setelah kekalahan LIverpool dari West Ham United.
Foto: independent.co.uk
Persaingan di papan atas kompetisi Liga Primer Inggris makin seru setelah kekalahan LIverpool dari West Ham United.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan di papan atas klasemen Liga Primer Inggris memanas setelah rangkaian laga pekan kesebelas berakhir. Pemuncak klasemen Chelsea gagal meraih tiga poin penuh saat menjamu Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (6/11), dan harus puas menerima hasil imbang 1-1.

Hasil itu mengikuti kejayaan Manchester City dalam derbi Manchester dengan membungkam Manchester United 2-0 di Old Trafford. Lantas, Senin (8/11) dini hari tadi, West Ham United menghadirkan kekalahan pertama bagi Liverpool dalam semua kompetisi musim ini. The Hammers memukul Liverpool 3-2 di London.

Baca Juga

Hasil-hasil tersebut membuat keunggulan Chelsea di puncak klasemen terpangkas. Chelsea yang punya 26 poin hanya berjarak tiga poin dari City yang naik ke posisi kedua.

Sementara itu, kekalahan perdana Liverpool membuat mereka melorot ke peringkat keempat disalip oleh West Ham. West Ham menduduki posisi ketiga dengan 23 poin, unggul satu angka atas Liverpool.

Liverpool kini hanya berjarak dua angka dari Arsenal, yang pada awal musim di-bully karena menelan tiga kekalahan beruntun dan berada di papan bawah. The Gunners menang 1-0 atas Watford di Stadion Emirates pada Ahad (7/11) untuk menajamkan catatannya jadi delapan laga beruntun tanpa kekalahan. Konsistensi itu membuat Arsenal merangsek mendekati empat besar dan kini duduk pada urutan kelima klasemen dengan 20 poin.

Di papan bawah komposisi tak berubah, Norwich City tetap menjadi juru kunci walau membukukan kemenangan perdana dengan menundukkan Brentford 2-1 pada Sabtu. Kendati menang, Norwich tetap di dasar klasemen dan manajemen memilih langkah berani untuk memecat Daniel Farke atas hasil buruk awal musim ini.

Pemecatan juga dilakukan oleh Aston Villa terhadap Dean Smith pada Ahad malam tadi, dua hari setelah mereka menelan kekalahan 0-1 lawan Southampton dari lawatan ke St. Mary's.

Berikut hasil lengkap pertandingan pekan kesebelas Liga Inggris:

Southampton 1 - 0 Aston Villa (Adam Armstrong 3')

Manchester United 0 - 2 Manchester City (Eric Bailly bd-7', Bernardo Silva 45')

Crystal Palace 2 - 0 Wolverhampton (Wilfried Zaha 61', Conor Gallagher 78')

Chelsea 1 - 1 Burnley (Kai Havertz 33'; Matej Vydra 79')

Brentford 1 - 2 Norwich City (Rico Henry 60'; Mathias Normann 6', Teemu Pukki p-29')

Brighton & Hove Albion 1 - 1 Newcastle United (Leandro Trossard p-24'; Isaac Hayden 66')

Leeds United 1 - 1 Leicester City (Raphinha 26'; Harvey Barnes 28')

Everton 0 - 0 Tottenham Hotspur 

Arsenal 1 - 0 Watford (Emile Smith-Rowe 56')

West Ham United 3 - 2 Liverpool (Alisson Becker bd-4', Pablo Fornals 67', Kurt Zouma 74'; Trent Alexander-Arnold 41', Divock Origi 83')

Klasemen Liga Inggris

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ قُلْ تَعَالَوْا اَتْلُ مَا حَرَّمَ رَبُّكُمْ عَلَيْكُمْ اَلَّا تُشْرِكُوْا بِهٖ شَيْـًٔا وَّبِالْوَالِدَيْنِ اِحْسَانًاۚ وَلَا تَقْتُلُوْٓا اَوْلَادَكُمْ مِّنْ اِمْلَاقٍۗ نَحْنُ نَرْزُقُكُمْ وَاِيَّاهُمْ ۚوَلَا تَقْرَبُوا الْفَوَاحِشَ مَا ظَهَرَ مِنْهَا وَمَا بَطَنَۚ وَلَا تَقْتُلُوا النَّفْسَ الَّتِيْ حَرَّمَ اللّٰهُ اِلَّا بِالْحَقِّۗ ذٰلِكُمْ وَصّٰىكُمْ بِهٖ لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Marilah aku bacakan apa yang diharamkan Tuhan kepadamu. Jangan mempersekutukan-Nya dengan apa pun, berbuat baik kepada ibu bapak, janganlah membunuh anak-anakmu karena miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepadamu dan kepada mereka; janganlah kamu mendekati perbuatan yang keji, baik yang terlihat ataupun yang tersembunyi, janganlah kamu membunuh orang yang diharamkan Allah kecuali dengan alasan yang benar. Demikianlah Dia memerintahkan kepadamu agar kamu mengerti.

(QS. Al-An'am ayat 151)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement