Sabtu 13 Nov 2021 08:23 WIB

Mancini Tetap Yakin Bakal Bawa Italia ke Qatar 2022

Italia ditahan imbang Swiss, di laga penyisihan Grup C Kualifikasi Piala Dunia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Dwi Murdaningsih
pelatih kepala Italia Roberto Mancini.
Foto:

 

Italia mesti bisa meraih kemenangan kala bertandang ke kandang Irlandia Utara pada laga pamungkas penyisihan Grup C, Senin (16/11) waktu setempat. Bahkan, kemenangan saja tidak cukup. La Nazionale mesti bisa menang dengan selisih gol yang cukup besar untuk tetap menjaga peluang lolos ke Qatar 2022.

Pasalnya, Swiss masih memiliki kans untuk finish di puncak klasemen Grup C dan melaju ke Qatar 2022 apabila berhasil memetik kemenangan besar dengan Bulgaria di laga lainnya. Hasil imbang di laga kontra Irlandia Utara, diikuti dengan kemenangan Swiss atas Bulgaria, akan mengubur mimpi Gli Azzurri tampil di Piala Dunia 2022.

La Nazionale pun bakal mengulangi catatan buruk kala tidak mampu lolos ke putaran final Piala Dunia 2018. Mancini menyebut, anak-anak asuhnya akan memaksimalkan keunggulan selisih dua gol dari Swiss dalam perebutan satu tiket ke putaran final Euro 2020 di matchday terakhir penyisihan Grup C.

 

Para penggawa timnas Italia, tutur eks pelatih Manchester City itu, mesti bisa tampil percaya diri dan menunjukan performa terbaik guna bisa memetik kemenangan besar di laga kontra Irlandia Utara.

''Dua gol adalah dua gol. Mereka mungkin terlihat bukan apa-apa, tapi dua gol itu adalah keunggulan kami. Selain itu, siapa bilang Bulgaria tidak bisa mengalahkan Swiss? Kami memiliki berada sedikit di depan Swiss. Kini, kami akan bersiap secara maksimal untuk bisa meraih kemenangan atas Irlandia Utara. Kami akan menampilkan permainan terbaik kami. Itu sudah menjadi tugas kami,'' ujar Mancini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement