Senin 15 Nov 2021 13:05 WIB

Jack Miller: Kini Semua Pembalap Mau Gabung Ducati

Ini pertama kalinya sejak 2007 ada 3 pembalap Ducati yang menginjak seluruh podium.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pembalap MotoGP dari tim Ducati Jack Miller.
Foto: EPA-EFE/JULIO MUNOZ
Pembalap MotoGP dari tim Ducati Jack Miller.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pembalap MotoGP tim Ducati, Jack Miller, bahagia bisa membawa timnya menguasai podium juara GP Valencia, Ahad (14/11) malam WIB. Tiga pembalap Ducati, yakni Francesco Bagnaia, Jorge Martin, dan Jack Miller berhasil finis di urutan pertama hingga ketiga dalam balapan tersebut.

Miller yang mengawali lomba dari tempat ketiga, berhasil mempertahankan posisinya sampai garis finis.

Baca Juga

Kendati demikian, Miller harus bekerja ekstra keras karena sempat terlempar ke urutan enam. Berusaha melesat sampai ke posisi dua, dirinya akhirnya harus puas dengan tempat ketiga.

Miller pun merasa bangga bisa menancapkan taji timnya di MotoGP. Pasalnya, ini merupakan pertama kalinya sejak 2007 ada tiga pembalap Ducati yang menginjak seluruh podium.

"Saya bangga bisa menjadi bagian dari sejarah ini. Tiga pembalap Ducati di tiga tempat tertinggi sangat fantastis. Para anggota tim sangat hebat, termasuk para teknisi yang sudah bekerja ekstra keras," kata Miller seperti dilansir laman Crash, Senin (15/11).

Menurut Miller, Ducati sempat menemui kesulitan di tahun 2011 hingga 2013. Dengan kedatangan berbagai orang yang ahli di bidangnya, Miller merasa timnya semakin kuat di setiap musim. "Lihat sekarang, saya rasa semua pembalap mau bergabung dengan Ducati," ujarnya.

Saat ditanya soal strategi balapan di GP Valencia, Miller mengungkapkan dirinya mengadaptasi cara Marc Marquez menjuarai GP yang sama pada 2019 lalu. Ia meminta teknisi mengatur penggunaan ban dengan tepat. "Saya ingat Marc (Marquez) sangat lambat di awal, tapi mampu cepat di akhir dan saya tidak bisa mengejarnya," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement