Selasa 16 Nov 2021 21:59 WIB

Inkonsisten, Chico Langsung Terhenti di Indonesia Masters

Chico Aura Dwi Wardoyo dikalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Chico Aura Dwi Wardoyo langsung terhenti di babak pertama Indonesia Masters 2021.
Foto: DOK PBSI
Chico Aura Dwi Wardoyo langsung terhenti di babak pertama Indonesia Masters 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, NUSA DUA -- Chico Aura Dwi Wardoyo menjadi wakil ketujuh Indonesia yang gagal melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Daihatsu Indonesia Masters 2021. Langkahnya terhenti setelah dikalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong.

Bertanding di Bali International Convention Centre & The Westin Resort, Nusa Dua, Selasa (16/11) malam, Chico kalah dengan skor 16-21, 19-21 dalam waktu 44 menit.

Baca Juga

Selepas laga pemain berperingkat 62 dunia itu mengaku kalau penampilannya hari ini tidak konsisten. Beberapa kali terlihat Chico yang sudah unggul, tapi malah banyak membuang peluang. 

"Pada gim kedua saya sejatinya bisa unggul, tapi karena kurang menguasai pertandingan, jadi banyak membuang peluang," ujarnya dalam keterangan media PBSI.

Kemenangan tersebut mengantarkan Ng Ka Long lolos ke babak 16 besar. Pemain asal Hong Kong itu akan menantang Koki Watanabe asal Jepang yang menang atas Kantaphon Wangcharoen (Thailand), 21-12, 21-14. 

Sebelumnya pada siang hari, pebulu tangkis non-pelatnas Fitriani juga terhenti. Dia diganjal pemain Spanyol, Clara Azurmendi, 18-21, 14-21.

"Di gim pertama sebetulnya saya masih bisa memberikan perlawanan. Namun ya akhirnya pola permainan saya terlepas dan lawan semakin menyerang," kata Fitriani. 

Dia mengatakan, kekalahannya itu karena performa fisik kurang prima. Maklum, tidak ada persiapan khusus untuk menghadapi turnamen berhadiah total 600 ribu dolar AS itu. Fitriani berdalih berlatih kurang dari sebulan, sehingga membuat penguasaan lapangan tidak maksimal. 

Dari catatan yang ada, Fitriani sudah hampir dua tahun tidak berkompetisi di turnamen BWF sebagai wakil Indonesia. Ia terakhir tampil pada Thailand Masters 2020. Sejak itu Fitriani tidak bertanding menyusul pandemi dan BWF banyak membatalkan turnamen. Fitriani hengkang dari Pelatnas Cipayung pada awal 2021.

Setelah gagal di tunggal putri, Fitriani akan mengadu keberuntungan di nomor ganda putri. Dia bakal berduet bersama Yulia Susanto.

"Awalnya hanya mencoba mendaftar karena peringkatnya masih bisa. Ternyata malah bisa main," kata dia. 

Pada nomor ganda putri, Fitriani/Yulia akan turun bertanding jumpa dengan wakil penghuni Pelatnas Cipayung, Febby Gani/Jesita Putri Miantoro. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement