Selasa 23 Nov 2021 19:44 WIB

Dulu, Pochettino Pernah Sanjung Tinggi Cristiano Ronaldo

Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat pelatih MU.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Pelatih kepala Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat menjadi manajer baru MU.
Foto: EPA-EFE/ CHRISTOPHE PETIT TESSON
Pelatih kepala Paris Saint-Germain Mauricio Pochettino menjadi salah satu kandidat menjadi manajer baru MU.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mauricio Pochettino pernah melontarkan pujian soal profesionalisme Cristiano Ronaldo. Pujian ini kembali diingat oleh publik di tengah ketertarikan Manchester United (MU) untuk merekrut Pochettino sebagai pelatih.

Manajemen MU memecat Ole Gunnar Solskjaer setelah kalah 1-4 dari Watford dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Vicarage Road, akhir pekan lalu. Klub Liga Primer Inggris itu kini mencari pelatih tetap kelima sejak kepergian Sir Alex Ferguson pada 2013.

Baca Juga

Pochettino masuk dalam daftar target untuk pindah ke Old Trafford. Pelatih Paris Saint-Germain itu bahkan disebut terbuka untuk prospek menggantikan Solskjaer. Ia berpeluang bekerja sama dengan Ronaldo, sosok yang ia puji profesionalisme dan tekadnya pada 2017.

Ia menyatakan kalau CR7 telah memberi contoh yang harus diikuti oleh pemain lainnya. Pochettino menyebut mantan pemain Juventus dianugerahi untuk menjadi yang terbaik dan pantas mendapatkannya.

''Selain kualitasnya sebagai seorang profesional, dia adalah contoh. Dia tidak pernah bosan mengulangi bahwa rahasianya adalah bekerja keras, berjuang dan menjaga dirinya sendiri. Setiap pemain harus menerapkannya,'' ujar Pochettino, dikutip dari Manchester Evening News,'' Selasa (23/11).

Saat melontarkan pujian tersebut, Pochettino masih bekerja dengan Harry Kane di Spurs. Kane saat itu masih dalam performa puncaknya, dan menjadi pemain yang tak tergantikan di London Utara, seperti yang dilakukan Ronaldo untuk Real Madrid ketika itu. Pochettino mengakui Ronaldo memberikan perasaan yang sama seperti Kane.

''Mereka sangat mirip dalam hal profesionalisme. Mereka mengerti bahwa kami harus berusaha keras untuk mencapai kesuksesan. Dia (Kane) memiliki mental yang sama,'' kata dia. 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement