Selasa 07 Dec 2021 12:30 WIB

Sopir Ngantuk, Bus Pariwisata Terguling di Tol Semanggi

Bus kehilangan kendali, oleng lalu menabrak guardrail tol hingga terbalik miring.

Rep: Ali Mansur/ Red: Karta Raharja Ucu
Ilustrasi Kecelakaan Bus
Foto: Foto : MgRol_94
Ilustrasi Kecelakaan Bus

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu unit bus pariwisata terguling di Jalan Tol Dalam Kota Km 08, Semanggi arah Tomang, Jakarta Selatan, Selasa (7/12) pagi. Diduga bus itu terguling karena jalan licin dan sopir mengantuk.

Insiden kecelakaan itu pertama kali diunggah oleh akun Twitter @TMCpoldametro dan dibenarkan oleh Kasi Laka Lantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setio Budi. "06.05 Terjadi kecelakaan Bus pariwisata terbalik di Km.08-00.A (Semanggi arah Tomang), Kr Bus pariwisata nopol AB-7069-BK, tepatnya di bawah JPO Polda Metro Jaya arah Tomang. Ada kepadatan arus lalu lintas karena masih penanganan Polri," demikian unggahan akun resmi itu, Selasa (7/12).

Menurut Kompol Eko Setio Budi, kecelakaan terjadi diduga sopir bus mengantuk dan jalan tol licin pascahujan mengguyur kawasan tersebut. Akibatnya bus kehilangan kendali dan tergelincir hingga menabrak pembatas tol. Jika dilihat dari foto yang diunggah @TMCpoldametro, bagian depan bus tertembus besi batas pembatas tol.

"Bus dari Cawang arah Grogol, pengemudi diperkirakan mengantuk, out of control lalu oleng menabrak guardrail tol hingga terbalik miring dengan posisi ban kanan di atas," kata Eko.

Beruntung, kata Eko, dalam insiden kecelakaan tunggal itu tidak ada korban jiwa. Karena memang pada saat kecelakaan terjadi kondisi bus pariwisata itu tidak dalam keadaan berpenumpang. Saat ini bangkai bus berpelat AB 7069 BK itu sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement