Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Thursday, 18 Syawwal 1443 / 19 May 2022

Pelatih Persib Akui Duo Striker Asingnya Kurang Berkontribusi Lawan Persebaya

Kamis 09 Dec 2021 06:16 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Sejumlah pemain tim kesebelasan Persib Bandung terlibat kericuhan dengan pemain Persebaya Surabaya saat Laga Liga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (8/12). Persebaya mengalahkan Persib 3-0.

Sejumlah pemain tim kesebelasan Persib Bandung terlibat kericuhan dengan pemain Persebaya Surabaya saat Laga Liga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, D.I Yogyakarta, Rabu (8/12). Persebaya mengalahkan Persib 3-0.

Foto: ANTARA/Andreas Fitri Atmoko
Persib dikalahkann Persebaya 0-3 dalam laga Liga 1 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menelan kekalahan dari Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga 1 2021/2022. Skor 3-0 untuk Persebaya menghiasi papan angka di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/12).

Dalam laga itu, pelatih Persib Robert Rene Alberts tak bisa menutup kekecewaannya pada performa timnya. Dia bahkan mengakui duo striker asingnya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz, tidak banyak berkontribusi dalam laga itu.

Baca Juga

"Ya saya setuju (striker asing kurang berkontribusi). Saya melihat Luiz bermain bersama Beckham di babak pertama dan ada beberapa peluang bagus dari mereka," kata Robert usai laga.

Meski pada babak pertama Persib mendominasi permainan dan mencetak peluang, tapi tak ada satu pun yang menjadi gol. Pada babak kedua, Robert mencoba mengubah permainan dengan menurunkan Geoffrey Castillion.

Sayangnya, lagi-lagi Wander Luiz dan Geoffrey Castillion tidak memiliki peluang berarti di depan gawang Persebaya. Justru pada babak kedua Bajul pesta gol setelah sebelumnya kesulitan menembus lini pertahanan Persib.

"Koordinasi kedua pemain ini tidak berjalan dengan baik dan tidak membuat peluang berbahaya. Saya harus mengatakan bahwa tentunya kami mengharapkan (kontribusi) yang lebih dari itu," kata Robert.

Menurut Robert, jika berkaca pada babak pertama, Persib seharusnya bisa mengawali babak kedua dengan keunggulan. Sebab, Maung Bandung memiliki banyak kesempatan mencetak gol tapi tidak memanfaatkan itu.

Pada babak kedua, lini pertahanan Persib membuat kesalahan yang membuat Taisei Marukawa mencetak gol pertamanya. Alih-alih mengejar ketertinggalan, Persib kembali kebobolan gol kedua juga dari kesalahan tim. 

"Setelah itu kami melakukan tekanan tetapi bukan yang efektif sehingga justru kami yang kemasukan lagi. Jadi hari ini bukan hanya kehilangan tiga poin, tetapi kebobolan tiga gol meski kami merupakan tim dengan catatan pertahanan terbaik. Jadi hasil yang mengecewakan hari ini," kata Robert.

Persib berada di posisi dua klasemen dengan raihan 31 poin dengan kekalahan ini. Namun dengan Arema FC dan Bali United yang belum bermain, posisi Persib rentan turun. 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile