Senin 20 Dec 2021 01:31 WIB

Robertson Diusir Wasit, Liverpool Tahan Imbang Tottenham 2-2

Andy Robertson diusir wasit saat pertandingan masih tersisa 13 menit waktu normal

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Andy Robertson
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Andy Robertson

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Tottenham Hotspur dan Liverpool bermain sama kuat, setelah imbang 2-2 dalam pertandingan di Tottenham Hotspur Stadium, Senin (20/12).

Liverpool sempat bangkit dari ketertinggalan di babak kedua, sebelum Son Heung-Min mencetak gol penyama kedudukan. Andy Robertson diusir wasit usai diganjar kartu merah saat pertandingan masih tersisa 13 menit waktu normal.

Namun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh tuan rumah, Liverpool langsung memberikan ancaman di menit awal melalui Andy Robertson. Trent Alexandre-Arnold mengirimkan umpan ke kotak penalti. Robertson yang tidak terkawal langsung menyundul bola. Tapi sayang bola masih melebar.

Alexandre-Arnold juga sempat melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun bola bisa ditinju oleh Lloris. Asik menyerang, Liverpool malah kebobolan. Menerima umpan terobosan dari Tanguy Ndombele, Harry Kane melepaskan tendangan kaki kanan yang menjebol gawang Alisson pada menit 13. 1-0 untuk Spurs.

Son nyaris bikin Spurs menggandakan keunggulan. Menerima umpan dari Kane, Son yang hanya tinggal berhadapan dengan Alisson gagal melepaskan tendangan dengan sempurna. Dele Alli juga memiliki peluang emas untuk menggandakan keunggulan Spurs. Tapi ia gagal membobol gawang Alisson meski sudah berhadapan satu lawan satu.

The Reds akhirnya menyamakan kedudukan pada menit 35 melalui Diogo Jota. Mantan pemain Wolves itu memanfaatkan umpan lambung dari Robertson, dan menyundulnya dengan sempurna sehingga skor jadi 1-1.

Memasuki babak kedua, Spurs hampir saja mencetak gol pada menit 53. Kane seharusnya tidak melewatkan peluang yang hanya perlu sedikit sentuhan untuk mencetak gol. Tapi upayanya digagalkan Alisson. Liverpool justru mampu membalikan keadaan pada menit 69, setelah Robertson menyundul bola hasil umpan dari Alexander-Arnold.

The Lilywhites menyamakan kedudukan lima menit kemudian. Alisson melakukan kesalahan fatal dengan gagal mengantisipasi bola terobosan. Bola yang melewatinya pun dimanfaatkan Son untuk mencetak gol mudah. Liverpool makin apes usai Robertson diganjar kartu merah. Bek kiri tersebut menendang kaki Emerson dengan cukup keras dari belakang.

Keunggulan jumlah pemain tidak dimanfaatkan oleh Spurs untuk berbalik unggul. Sehingga skor 2-2 bertahan hingga laga usai. 

 

 

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement