Kamis 23 Dec 2021 13:32 WIB

Raudatul Jannah Harapkan Program Prioritas PKK Tetap Fokus Bidang Kesehatan dan Ekonomi

PKK diharapkan tetap membantu upaya pemerintah untuk mengejar target vaksinasi

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pertemuan rutin empat bulanan se-Kalimantan Selatan di Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Kamis (23/12).
Foto: Pemprov Kalsel
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pertemuan rutin empat bulanan se-Kalimantan Selatan di Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Kamis (23/12).

REPUBLIKA.CO.ID, TABALONG -- Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pertemuan rutin empat bulanan se-Kalimantan Selatan di Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Kamis (23/12). Ketua TP PKK Provinsi Kalimantan Selatan Raudatul Jannah Sahbirin Noor mengucapkan terima kasih kepada seluruh pengurus PKK Kabupaten/Kota atas kehadiran dalam rapat empat bulanan itu.

Secara khusus ia juga mengucapkan terima kasih kepada PKK Tabalong atas kesediaan sebagai tuan rumah tempat kegiatan rapat. Raudatul Jannah mengatakan, pertemuan empat bulanan ini dalam rangka silaturahim dan evaluasi program kerja PKK dalam pembangunan di daerah.

Baca Juga

Dalam arahanya Raudatul Jannah mengatakan, pandemi Covid-19 belum usai dan di Indonesia sudah ada yang terinfeksi varian baru Omicron, ini tentunya membuat kader PKK harus tetap disipilin menerapkan protokol kesehatan. Dirinya meminta PKK tetap bantu upaya pemerintah untuk mengejar target vaksinasi untuk masyarakat sebagai sasaran.

"Pandemi ini tidak bisa dianggap remeh, Omicron mempunyai tingkat penularan cukup tinggi, untuk itu perlu percepatan vaksinasi dengan mengajak masyarakat, kalau untuk mengejar target harus door to door," katanya.

photo
Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menggelar pertemuan rutin empat bulanan se-Kalimantan Selatan di Pendopo Bersinar, Kabupaten Tabalong, Kamis (23/12). - (Pemprov Kalsel)

Dengan percepatan vaksinasi, Raudatul Jannah mengatakan, keadaan ekonomi banua Kalimantan Selatan bisa kembali normal seperti sedia kala. Selain itu, Raudatul Jannah juga menginginkan setiap PKK di Kabupaten Kota memiliki Koperasi yang berbadan hukum. Dengan adanya Koperasi bisa membantu ekonomi kader PKK.

Wakil Ketua TP PKK Kalsel Fathul Jannah menambahkan, PKK Kalsel mendukung kreativitas yang dihadirkan PKK Kabupaten Kota untuk memajukan ekonomi desa seperti program satu desa satu produk yang terintegrasi. "Diharapkan potensi ekonomi dari desa desa yang ada di Kalsel semakin terbuka dan dikenal sehingga diminati baik dari Kalsel maupun luar Kalsel," katanya.

Menurutnya, kader PKK harus terus melakukan peningkatan kualitas diri dan terus berinovasi. Sementara itu, Ketua TP PKK Kabupaten Tabalong, Hj Syarifah Syifa mengucapkan terima kasih atas dukungan  TP PKK Provinsi selama ini kepada wilayahnya. Menurutnya, TP PKK Kabupaten Tabalong terus bersinergi dengan seluruh pihak dalam berkegiatan.

Dirinya memaparkan kegiatan yang telah dilaksanakan seperti rapat rutin setiap bulan, lomba-lomba kegiatan PKK, safari ramadhan, peringatan keagamaan, pembinaan kelompok dasawisma, temu kader posyando dan kegiatan lainnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement