Kamis 23 Dec 2021 20:45 WIB

Menteri BUMN Rombak Direksi BUMN Tambang

Agenda pergantian direksi ini bersamaan dilakukan hari ini.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Logo Kementerian BUMN. Kementerian BUMN merobak direksi BUMN tambang.
Foto: bumn.go.id
Logo Kementerian BUMN. Kementerian BUMN merobak direksi BUMN tambang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir merombak semua pucuk pimpinan BUMN tambang. Agenda pergantian direksi ini bersamaan dilakukan pada Kamis (23/12).

Erick mengganti Direktur Utama PT Timah Tbk yang semula dijabat oleh M Riza Pahlevi Tabrani. Erick menunjuk Achmad Ardianto untuk memimpin satu satunya BUMN yang mengelola timah di Indonesia ini. Achmad Ardianto sendiri sebelumnya menjabat sebagai Direktur Utama PT Garam. 

Baca Juga

Kemudian pada jajaran direksi terjadi perubahan yaitu pada posisi Direktur Keuangan yang semula dijabat oleh Wibisono digantikan oleh M Krisna Sjarif, dan pada posisi Direktur SDM yang semula dijabat oleh Muhammad Rizki digantikan oleh Yennita. Lalu ada juga pergeseran posisi pada Direktur Operasi yang semula dijabat oleh Agung Pratama berganti dengan Alwin Albar. 

Selanjutnya Direktur Pengembangan Usaha yang semula dijabat oleh Alwin Albar digantikan oleh Purwoko. Sementara itu perubahan nomenklatur juga dilakukan dengan penghapusan Direktur Niaga pada perusahaan.