Sabtu 25 Dec 2021 13:00 WIB

Usai Berlatih Bersama Tim, Egy Maulana Vikri Harapkan Doa Masyarakat Indonesia

Egy tak terlalu memikirkan kekuatan Singapura dan lebih konsentrasi pada tim sendiri.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri).
Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Gelandang timnas Indonesia Egy Maulana Vikri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penggawa tim nasional (timnas) Indonesia, Egy Maulana Vikri, sudah berlatih bersama rekan-rekannya. Pasukan Garuda sedang mempersiapkan diri jelang laga leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan tuan rumah Singapura.

Duel tersebut berlangsung di National Stadium, Sabtu (25/12) malam WIB. Sebelumnya Egy absen pada leg pertama. Saat itu, ia baru saja bergabung dengan tim.

Baca Juga

Laga leg pertama tersebut berkesudahan imbang 1-1. Kini pemain klub Slovakia, FK Senica, itu antusias menyambut pertandingan di depan mata. Ia bersyukur dalam kondisi fisik yang bugar.

"Alhamdullilah, saya sudah sampai di sini, sudah berlatih bersama tim. Saya dalam kondisi bagus, dan tidak ada masalah," kata Egy, dalam saluran Youtube PSSI TV, Sabtu (25/12).

Timnas Indonesia berlatih di Stadion Bukit Gombak, Singapura. Pesepak bola 21 tahun itu meminta rekan-rekannya melupakan hasil leg pertama. Saatnya skuad Garuda memberikan segalanya di pertandingan kedua.

Ketika ditanya apa yang harus diwaspadai dari Singapura? Egy mengaku enggan terfokus pada hal itu. Ia hanya perlu berkonsentrasi pada tim sendiri. Biarlah tim pelatih yang menganalisa kekuatan lawan. "Pelatih pasti sudah mengetahui kelemahan Singapura, dan kami harus mengikuti instruksi pelatih," ujarnya.

Tak lupa, Egy mengharapkan dukungan dari penggemar tim Merah Putih. Sehingga segala sesuatu berjalan baik.

"Tetap dukung kami, dan doakan kami terus. Insya Allah, kami bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti,' ujar Egy.

Indonesia dan Singapura sudah 10 kali bertemu di pentas Piala AFF. Skuad Garuda meraih tiga kemenangan. Armada the Lions unggul di empat kesempatan. Sisanya, tiga partai berkesudahan imbang.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement