Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

Tuesday, 5 Jumadil Awwal 1444 / 29 November 2022

5 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Shin Tae-yong: Kehati-hatian Jadi Kunci Kemenangan Indonesia Vs Singapura

Ahad 26 Dec 2021 03:38 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pratama Arhan Alif Rifai dari Indonesia, kanan, mengontrol bola melawan Song Uiyoung dari Singapura pada pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu 25 Desember 2021.

Pratama Arhan Alif Rifai dari Indonesia, kanan, mengontrol bola melawan Song Uiyoung dari Singapura pada pertandingan leg kedua semifinal AFF Suzuki Cup 2020 antara Indonesia dan Singapura di Singapura, Sabtu 25 Desember 2021.

Foto: AP/Suhaimi Abdullah
Timnas Indonesia lolos ke final Piala AFF 2020 dengan agregat 5-3.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Timnas sepak bola Indonesia berhasil melaju ke partai final Piala AFF 2020 setelah menang 4-2 atas Singapura pada semifinal leg kedua di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam. Kemenangan itu membuat Skuad Garuda unggul agregat 5-3 atas The Lions.

Dalam laga tersebut, empat gol timnas Indonesia dilesakkan oleh Ezra Walian (11'), Pratama Arhan (87'), bunuh diri Sahwal Anuar (91'), dan Egy Maulana Vikri (107'). Sedangkan dua gol Singapura dicetak oleh Song Ui-young (49') dan Shahdan Sulaiman (74').

Baca Juga

Selain drama enam gol dari kedua tim, pertandingan ini juga diwarnai tiga kartu merah untuk para pemain Singapura. Ketiga pemain The Lions yang diusir wasit Qasim Matar Ali Al Hatmi antara lain Safuwan Baharudin (45'), Irfan Fandi (66'), kiper Hassan Sunny (118').

Usai pertandingan, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong mengapresiasi atas kerja keras dari para pemainnya. Ia mengakui pertandingan kali ini dipenuhi berbagai drama yang menguras tenaga dan emosi.

"Jujur kedua tim sangat bekerja keras, saya sudah bicara kepada pemain sebelum pertandingan bahwa tim Singapura kuat untuk set piece, kami bisa mendapatkan hasil yang baik jika berhati-hati,” kata Shin Tae-yong, dilansir dari laman resmi PSSI, Ahad (26/12).

"Karena tidak fokus untuk set piece, jadi sampai bisa dikatakan ke neraka dan ke surga, bolak balik,” tambahnya.

Lebih lanjut Shin menuturkan, para pemain timnas Indonesia perlu dimatangkan lagi untuk bisa terus berkembang. Sebab, ketika dalam tekanan, permainan timnas Indonesia menjadi berantakan.

"Bagian itu harus diperbaiki khususnya para pemain masih muda untuk kontrol pertandingan sedikit berkurang. Jadi untuk ke depannya lebih menunjukkan lagi perkembangan,” ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile