Senin 27 Dec 2021 23:59 WIB

Wali Kota Jambi Beri Penghargaan Kepedulian Sosial bagi Siloam Hospitals

Siloam Hospitals juga terpilih sebagai Sekretaris Kesehatan Forum CSR Kota Jambi

Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Jelang tutup tahun 2021, Wali kota Jambi, Syarif Fasha, menyampaikan penghargaan atas kinerja 49 perusahaan dalam kegiatan Kepedulian Sosial - Corporate Social Responsibility (CSR) yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jambi.
Foto: istimewa
Jelang tutup tahun 2021, Wali kota Jambi, Syarif Fasha, menyampaikan penghargaan atas kinerja 49 perusahaan dalam kegiatan Kepedulian Sosial - Corporate Social Responsibility (CSR) yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jambi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAMBI -- Jelang tutup tahun 2021, Wali kota Jambi, Syarif Fasha, menyampaikan penghargaan atas kinerja 49 perusahaan dalam kegiatan Kepedulian Sosial - Corporate Social Responsibility (CSR) yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Jambi.

Melalui dana tanggung jawab sosial perusahaan itu, warga kota menerima beragam bantuan. Terlebih di masa pandemi covid-19.

Wakikota Jambi, Fasha pun mengapresiasi peran besar perusahaan di kota Jambi dengan memberikan penghargaan lewat tajuk “6th Malam Apresiasi Program CSR Kota Jambi” di ruang Griya Mayang Mangurai rumah dinas Wali Kota Jambi, Kamis (23/12) malam.

Diantara 49 perusahaan penerima penghargaan, Siloam Hospitals Jambi turut mendapatkan Piagam Penghargaan atas dedikasi dan partisipasi guna mensukseskan Program Pemerintah Kota Jambi melalui Dana CSR Tahun 2020.

Selain menerima penghargaan tersebut, sekaligus tim manajemen Siloam Hospitals Jambi ditunjuk sebagai sekretaris Bagian Kesehatan Forum CSR Kota Jambi 2021-2024.

"Rasa syukur kita yang paling tinggi adalah apabila kita tetap peduli dan membantu sesama masyarakat. Bayangkan kalau kita dalam posisi yang harus dibantu. Kita harus bersyukur karena kita dalam posisi membantu, karena disaat kita membantu meski menggunakan dana perusahaan, tetapi Tuhan ada disamping kita," tutur Syarif Fasha.

Dikesempatan yang sama, Direktur Siloam Hospitals Jambi, dr Dini Paramita menyambut apresiasi yang diberikan dengan rasa syukur dan sebagai pemicu guna melayani masyarakat secara optimal di tahun mendatang. 

"Apresiasi yang diberikan Walikota Jambi ini sebagai pemicu kami agar dedikasi membantu sesama masyarakat dan seiring peningkatan layanan kesehatan di Siloam Hospitals Jambi," ungkap Dini.

Fokus Tahun 2022 Melalui Layanan Cath Lab dan Bedah

Siloam Hospital Jambi terus melakukan berbagai pengembangan untuk terus meningkat kualitas pelayanan kepada masyarakat, hal ini juga dilaksanakan selama masa pandemi. Dimana ada beberapa fasilitas kesehatan terbaru yang ada di siloam untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, seperti cath lab untuk pasien penyakit jantung dan pembuluh darah, bedah minimal invasif untuk tindakan Bedah, Urologi,dan Orthopedi dan Perimetri untuk menunjang fasilitas di Medical Check Up, serta fasilitas lainnya seperti klinik nyeri (pain clinic).

Hal ini disampaikan oleh dr. Dini Paramita Defrin, MMRS, Direktur Siloam Hospitals Jambi dalam virtual costumer gathering 2021 beberapa waktu lalu.. Pada bincang Sehat secara virtual, dihadiri pembicara Dr.dr. Deri Mulyadi,S.H. M.Kes,SpOT (K) Hip and Knee yang membahas Diagnostic dan Penatalaksanaan Cedera Lutut dengan Arthroscopy dan dr. M. Fuad Arbi, SpJP(K), FIHA, FAsCC yang membahas Faktor Resiko Penyakit Jantung Koroner.

"Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, tetapi karena masih dalam keadaan pandemi covid 19, maka gathering dilaksanakan secara virtual. Kita berharap acara ini meskipun secara virtual, namun tetap bisa semakin menjalin komunikasi yang baik antara Siloam Hospitals Jambi dengan para costumer," jelas Dini Paramita Defrin.

Bukan hanya itu, dr. M. Fuad Arbi, SpJP(K), FIHA, FAsCC menjelaskan, Siloam Hospitals Jambi terus mengembangkan fasilitas kesehatan termasuk untuk pengobatan penyakit jantung hal ini agar masyarakat Jambi khususnya tidak perlu jauh jauh berobat ke luar daerah bahkan luar negeri karena sudah tersedia di Siloam Hospitals Jambi.

"Fasilitas yang tersedia dimulai dari medical check up jantung, pemeriksaan khusus dalam mendiagnosis penyakit jantung hingga pengobatan penyakit jantung lainnya,"  pungkas dr. M. Fuad Arbi, SpJP(K), FIHA, FAsCC.

Rencana mendatang di tahun 2022, Siloam Hospitals Jambi akan fokus pada layanan  Cathlab, bedah minimal invasif. Selain itu juga adanya pengembangan pelayanan untuk mom and child, termasuk vaksin anak serta layanan home visit.  Siloam Hospitals Jambi memberikan kemudahan bagi masyarakat dengan hadirnya aplikasi 'my siloam', yaitumasyarakat bisa membuat janji temu dengan dokter yang diinginkan, memantau kesehatan dan berbagai informasi lainnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement