Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

 

19 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Final Piala AFF 2020, Ini Hasil Analisis Shin Tae-yong Saat Mata-Matai Thailand

Selasa 28 Dec 2021 19:15 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong. Shin akan mendampingi Indonesia menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong. Shin akan mendampingi Indonesia menghadapi Thailand di final Piala AFF 2020.

Foto: Dok AFF Suzuki Cup
Para pemain Thailand dinilai Shin memiliki kualitas yang sangat bagus dan merata.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional (timnas) Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 usai mengalahkan Singapura pada Sabtu (25/12). Satu hari kemudian Thailand menyusul meraih tiket final usai menaklukkan Vietnam. Kedua finalis ini pun akan bertmeu di Stadion Nasional, Singapura, Rabu (29/12)

 

Dalam laga Thailand kontra Vietnam, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau calon lawan dengan menonton langsung pertandingan. Shin pun mengakui sengaja menonton pertandingan untuk menganalisis kekuatan Thailand.

Baca Juga

"Secara keseluruhan tim dan pemain dari Thailand memiliki kualitas yang sangat bagus. Jadi tidak terlihat pemain di posisi mana yang kurang karena semua berkualitas," kata Shin dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (28/12).

Pelatih asal Korea Selatan ini menyebut laga leg pertama akan menjadi partai sulit. Indonesia butuh kemenangan agar peluang menjadi juara bisa lebih besar.

Dengan lawan yang memiliki kualitas bagus, tentu tidak mudah mewujudkan target itu. Tapi Shin optimistis karena tidak ada yang tidak mungkin dalam sepak bola.

"Tapi bola adalah bundar, jadi kami akan memberikan penampilan terbaik dalam lapangan," kata Shin.

Shin pun mengelak untuk membocorkan taktik apa yang akan dia mainkan di laga nanti. Padahal selama ini Indonesia kerap mengganti taktik dan skema menyesuaikan penampilan lawan.

"Tentu kami tidak akan menjelaskan seperti apa taktik kami, tapi yang saya tahu Thailand adalah tim yang bagus," jelas Shin.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile