Rabu 29 Dec 2021 08:11 WIB

Ini Alasan David Da Silva Gabung ke Persib Bandung

David mengakui tidak hanya mendapat tawaran dari Persib Bandung.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Striker anyar Persib Bandung David Da Silva menjalani latihan fisik. David sudah resmi bergabung dengan Persib menjelang putaran dua Liga 1 Indonesia 2021/2022.
Foto: Dok. PERSIB BANDUNG
Striker anyar Persib Bandung David Da Silva menjalani latihan fisik. David sudah resmi bergabung dengan Persib menjelang putaran dua Liga 1 Indonesia 2021/2022.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung merekrut pemain asal Brasil, David Da Silva dan Bruno Cantenhede, sebagai striker anyar tim. Duo Brasil ini menggantikan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz yang kontraknya tidak diperpanjang Persib.

Berbeda dari Bruno yang masih menjalani karantina, David telah bergabung dengan tim. Dia pun mengungkapkan alasannya mau bergabung dengan Persib.

Baca Juga

"Ya karena Persib adalah tim yang besar, semuanya sudah tahu soal bagaimana saya mengatur hidup saya dan juga istri saya turut membantu menentukan pilihan ke mana saya bisa merasa nyaman dalam melanjutkan karier," kata David, Selasa (28/12).

David mengakui tidak hanya mendapat tawaran dari Persib. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini bahkan sempat mempertimbangkan klub mana yang akan dia terima bersama istrinya.

"Jadi kami menaruh semuanya (beberapa opsi klub) di atas meja dan coba mempertimbangkannya seperti pelatih dan rekan-rekan satu tim, yang mana beberapa sudah saya kenal," kata David.

Persib pun keluar menjadi klub yang dirasa nyaman oleh David. Selain sudah tidak asing dengan tim Indonesia, ia menyebut Persib memiliki manajemen yang profesional. "Klub ini juga saya yakin klub yang profesional. Jadi ini pilihan terbaik dalam hidup saya sekarang dan juga karier saya," jelas David.

David kemudian menyetujui kontrak dua tahun dengan Persib. Masuk di putaran kedua Liga 1, David pun optimistis untuk meraih gelar juara sebagai target tim musim ini.

"Target saya juga setiap saat adalah berusaha meraih gelar juara dan mendapatkan trofi, dan Persib adalah tim yang setiap saat punya target tinggi. Saya rasa ini pilihan yang terbaik," kata David menegaskan.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement