Ahad 02 Jan 2022 01:23 WIB

Jose Wilkson Berpamitan kepada Bonek

Jose Wilkson akan hijrah ke Persela Lamongan.

Red: Andri Saubani
Penyerang asing Persebaya Jose Wilkson (kanan).
Foto: Dok Persebaya
Penyerang asing Persebaya Jose Wilkson (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Jose Wilkson berpamitan kepada suporter Persebaya, Bonek Mania, karena tidak melanjutkan kariernya di tim tersebut pada putaran kedua Liga 1 musim kompetisi 2021/2022. Persebaya melalui akun Instagram resminya, @officialpersebaya, telah mengonfirmasi kepergian Wilkson.

"Terima kasih untuk semuanya Persebaya Surabaya, terima kasih atas dukungan anda bonek dan bonita sukses selalu," ujarnya dalam unggahan di Instagram pribadinya, @wilkson11.

Baca Juga

"Salam satu nyali wani," tulisnya dalam unggahan yang dikomentari lebih dari 2.000 komentar pada Sabtu (1/1) malam.

Pemain kelahiran Brazil yang baru musim pertama tampil di Liga Indonesia tersebut hanya enam bulan membela tim "Bajul Ijo", julukan Persebaya. Dalam catatan statistik, selama putaran pertama Jose Wilkson mencetak enam gol, satu assist dan 31 kali melakukan tendangan, yang 18 di antaranya mengarah ke gawang lawan.

Pemain berusia 29 tahun itu terlibat 27 kali pelanggaran, sembilan tackle, 13 intersep dan belum pernah mendapat satu pun kartu kuning maupun kartu merah. Diinformasikan, Jose Wilkson akan segera bergabung dengan Persela Lamongan dengan status pemain pinjaman.

"Maturnuwun Jose Wilkson. Keluarga besar Persebaya mengucapkan terima kasih atas jasa Jose Wilkson selama putaran pertama," tulis unggahan akun resmi Persebaya.

Sebelumnya, menjelang bergulirnya Liga 1 musim ini, Persebaya resmi mengontrak striker Jose Wilkson dengan kesepakatan durasi selama setahun, terhitung sejak 9 Juni 2021. Sebelum bermain di Persebaya, Wilkson pernah memperkuat klub di Liga Malta, yakni Senglea Athletic FC.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement