Selasa 04 Jan 2022 15:55 WIB

Aubameyang Putuskan Angkat Koper dari Arsenal Januari 2022

Aubameyang hanya memiliki 18 bulan kontrak tersisa bersama the Gunners.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley FC dan Arsenal FC di Burnley, Inggris, 06 Maret 2021 (diterbitkan ulang 15 April 2021).
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal menyaksikan pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Burnley FC dan Arsenal FC di Burnley, Inggris, 06 Maret 2021 (diterbitkan ulang 15 April 2021).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nasib yang tak menentu bersama timnya membuat penyerang Pierre-Emerick Aubameyang dikabarkan siap untuk meninggalkan klub asal London pada jendela transfer musim dingin Januari 2022 ini.

Aubameyang hanya memiliki 18 bulan kontrak tersisa bersama the Gunners. Performa tim yang meningkatkan tanpa kehadiran Aubameyang di skuad utama menyebabkan spekulasi bahwa sang pemain segera angka koper.

Jurnalis sepak bola Nicolo Schira dilansir Sportsmole, Selasa (4/1) mengeklaim, Aubameyang telah memutuskan untuk pergi dari Arsenal pada Januari ini dan akan mempertimbangkan beberapa tawaran dari klub Eropa.

Untuk melanjutkan hasratnya kembali bermain di kompetisi bergengsi Liga Primer Inggris Aubameyang tidak harus pergi jauh-jauh.

Kesebelasan yang baru saja diakuisisi oleh konsorsium Arab Saudi, Newcastle United dilaporkan siap meminang tanda tangan pesepak bola berusia 32 tahun.

Kesebelasan berjuluk the Magpies, juga diyakini sedang mengadakan pembicaraan lebih lanjut mengenai kesepakatan pinjaman dengan opsi pembelian di akhir musim 2021/2022.

Selain Newcastle raksasa Serie A Italia Juventus juga mempertimbangkan merekrut pemain jebolan akademi AC Milan tersebut. Pasalnya, Juve dikabarkan bakal berpisah dengan striker Alvaro Morata.

Aubameyang mencatat 92 gol dari 163 pertandingan dengan seragam Arsenal tetapi hanya memiliki empat gol dari 14 pertandingan Liga Primer musim ini. Ia juga kerap terlibat konfrontasi dengan pelatih Mikel Arteta soal indisipliner yang mengakibatkan copotnya ban kapten dari lengan pemain asal Gabon tersebut.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement