Kamis 06 Jan 2022 22:20 WIB

Liga 1; Sengit! Babak Pertama Persija 1-1 PSIS 

Tim ibu kota sempat unggul lebih dulu.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic. Simic mencefak gol pertama untuk Persija saat jumpa PSIS.
Foto: Antara/Fauzan
Pesepak bola Persija Jakarta Marko Simic. Simic mencefak gol pertama untuk Persija saat jumpa PSIS.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta ditahan imbang di babak pertama saat menghadapi PSIS Semarang pada lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kamis (6/1/2022) malam WIB. Tim Ibu Kota ditahan imbang 1-1 setelah sempat unggul lebih dulu. 

Persija tidak melakukan banyak perubahan pada putaran kedua ini. Beberapa pemain baru yang didatangkan belum dimasukkan sebagai starter. Di sepuluh menit pertama, Persija lebih banyak menerima tekanan dari PSIS. Kendati demikian, belum ada ancaman berarti ke gawang Andritany. 

Baca Juga

Di menit ke-13, Persija akhirnya bisa keluar dari tekanan PSIS. Osvaldo Haay berhasil menembus sisi kiri PSIS, tapi umpannya ke tengah gawang berhasil dihalau oleh pemain belakang. Sejurus kemudian, Motta dari sisi kanan mengumpan ke tengah dan berhasil disambut oleh Simic dengan tandukannya untuk membawa Persija unggul 1-0. 

Di menit ke-17, PSIS berusaha membalas. Serangan yang dibangun berhasil mengacak-acak pertahanan Persija. Jonathan kemudian melesatkan bola dengan tendangan kaki kanannya dari luar kotak, tapi Andritany berhasil menepis bola keluar dengan satu tangannya. 

Dua menit berselang, PSIS akhirnya berhasil menyamakan kedudukan setelah memanfaatkan kesalahan dari Osvaldo ketika hendak mengoper ke Andritany, namun Hari Nur menyambar bola tersebut sehingga mengalir ke depan gawang yang disambar oleh Eka Febri. Skor pun berubah 1-1. 

PSIS terus menekan pertahanan Persija dengan serangan yang dibangun dari area pertahanan. Hingga akhirnya Eka berhasil menembus ke area kotak penalti dan kemudian melepaskan tembakan langsung ke gawang. Namun lagi-lagi Andritany berhasil menepisnya keluar lapangan. 

Tidak ada gol lain yang berhasil diciptakan oleh kedua tim hingga turun minum. Babak pertama pun berakhir dengan skor imbang 1-1.

 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement