Jumat 07 Jan 2022 10:55 WIB

5 Kandidat Striker yang Bisa Jadi Pengganti Aubameyang di Arsenal

Pierre Emerick-Aubameyang mendapatkan sanksi indisipliner dari pelatih Mikel Arteta.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah
 Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL EDITORIAL USE ONLY.
Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pierre-Emerick Aubameyang menjalani beberapa bulan yang suram bersama Arsenal. Ia memulai musim dengan performa buruk. Sempat menjadi andalan, tapi kemudian posisinya kembali sulit. Pemain internasional Gabon tersebut mendapatkan sanksi indispliner dari pelatih Mikel Arteta karena melanggar protokol kesehatan Covid-19 pada Desember kemarin.

Arteta menunjukkan sosok pelatih yang tegas jika melihat anak asuhnya melakukan tindakan indisipliner. Aubameyang telah ditepikan dan ban kaptennya dicopot.  Aubameyang tak tampil dalam enam pertandingan terakhir Arsenal. Malang bagi Aubameyang, the Gunners tetap dalam performa luar biasa meski tanpa dia.

Baca Juga

Situasi yang dialami Aubameyang sekarang ini membuat masa depanya di Stadion Emirates diperkirakan tak akan lama lagi akan berakhir. Pasalnya, dilansir dari Sportskeeda, Kamis (6/1/2022), klub dilaporkan akan mempertimbangkan tawaran jika ada klub yang tertarik pada jendela transfer Januari. Newcastle sempat disebut tertarik merekrutnya dengan status pinjaman.

Andai Aubameyang pergi, berikut lima pemain yang berpotensi menjadi penggantinya:

Dusan Vlahovic  (Fiorentina)

Vlahovic muncul sebagai salah satu striker top Eropa yang diincar banyak klub besar. Pemain timnas Serbia tersebut berada dalam performa terbaiknya selama beberapa musim terakhir. Vlahovic bergabung dengan Fiorentina pada 2018 dari FK Partizan. Di awal berseragam Fiorentina, Vlahovic mengalami dua musim yang lesu sebelum akhirnya meraih posisi puncak.

Pada musim 2020/2021, Vlahovic mencetak 21 gol luar biasa di Serie A dan finis di posisi keempat sebagai pencetak gol terbanyak. Ia juga menyamai rekor Cristiano Ronaldo dalam catatan mencetak gol terbanyak Serie A dalam satu tahun kalender yaitu mengemas 33 gol sepanjang 2021.

Catatan tersebut membawa dia menerima penghargaan sebagai pemain muda terbaik Serie A. Musim ini, performanya tetap stabil. Kini ia mencetak 16 gol dalam 19 penampilan. Ia kemungkinan hengkang karena menolak tawaran perpanjangan kontrak Fiorentina. Kontraknya akan berakhir pada 2023.

Arsenal telah lama mengincar Vlahovic. Musim lalu, Fiorentina menolak tawaran Meriam London. Namun dikabarkan Arsenal mengajukan tawaran lagi baru-baru ini. Jika Vlahovic datang, jelas ia akan disambut baik oleh the Gunners dan Liga Inggris.

Dominic Calvert-Lewin (Everton)

Calvert-Lewin salah satu striker top di Liga Inggris. Pemain timnas Inggris tersebut menikmati beberapa musim yang bagus bersama Everton. Sempat kesulitan di awal karirnya di Goodison Park pada 2016, perlahan ia menjadi bagian penting dari skuad the Toffes.

Pada musim 2019/2020, ia mencetak 13 gol di Liga Inggris. Satu tahun berikutnya, Calvert-Lewin mencatatkan 16 gol di Liga Inggris sekaligus mengukuhkan namanya sebagai salah satu striker top Inggris. Calvert-Lewin memiliki kemampuan di bola udara dan Arsenal bisa mendapatkan manfaatkan jika berhasil mendapatkan tanda tangannya.

photo
Dominic Calvert-Lewin dari Everton. - (EPA-EFE/Justin Setterfield )

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement