Jumat 07 Jan 2022 16:21 WIB

Lebih dari 4.000 Anak Dirawat di Rumah Sakit AS karena Terpapar Covid-19

Data AS menunjukkan tingkat rekor rawat inap remaja karena infeksi varian omicron

Red: Nur Aini
Lebih dari 4.000 anak telah dirawat di rumah sakit di seluruh Amerika Serikat (AS) dengan gejala Covid-19.
Lebih dari 4.000 anak telah dirawat di rumah sakit di seluruh Amerika Serikat (AS) dengan gejala Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Lebih dari 4.000 anak telah dirawat di rumah sakit di seluruh Amerika Serikat (AS) dengan gejala Covid-19. Angka itu berdasarkan data yang dirilis oleh harian The Washington Post pada Kamis (6/1/2021).

Data menunjukkan tingkat rawat inap anak remaja karena varian omicron terus mengarah ke rekor tertinggi yang akan menekankan sistem kesehatan Amerika. Kasus meningkat lebih dari dua kali lipat dalam waktu kurang dari dua minggu sejak libur Natal ketika angka itu di bawah 2.000.

Baca Juga

Banyak warga berkumpul dengan kerabat dan teman untuk menikmati liburan, serta Tahun Baru, dan para ahli telah memperingatkan kemungkinan lonjakan kasus setelah musim liburan ini.

Baca: Presiden Pakisan untuk Kedua Kalinya Positif Covid-19

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada Rabu (5/1/2021) mengizinkan dosis booster Pfizer-BioNTech untuk anak-anak berusia 12 hingga 17 tahun.

Direktur CDC Rochelle Walensky mengatakan "sangat penting" bagi kelompok usia ini mendapatkan vaksin untuk melindungi diri dari efek parah terkait Covid-19.

Baca: Kerusuhan Kazakhstan, Ini Sikap Politik Erdogan

Baca: Wapres: WNI Wajib Jaga Diri Agar tidak Terpapar Covid-19

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَاِنْ طَلَّقْتُمُوْهُنَّ مِنْ قَبْلِ اَنْ تَمَسُّوْهُنَّ وَقَدْ فَرَضْتُمْ لَهُنَّ فَرِيْضَةً فَنِصْفُ مَا فَرَضْتُمْ اِلَّآ اَنْ يَّعْفُوْنَ اَوْ يَعْفُوَا الَّذِيْ بِيَدِهٖ عُقْدَةُ النِّكَاحِ ۗ وَاَنْ تَعْفُوْٓا اَقْرَبُ لِلتَّقْوٰىۗ وَلَا تَنْسَوُا الْفَضْلَ بَيْنَكُمْ ۗ اِنَّ اللّٰهَ بِمَا تَعْمَلُوْنَ بَصِيْرٌ
Dan jika kamu menceraikan mereka sebelum kamu sentuh (campuri), padahal kamu sudah menentukan Maharnya, maka (bayarlah) seperdua dari yang telah kamu tentukan, kecuali jika mereka (membebaskan) atau dibebaskan oleh orang yang akad nikah ada di tangannya. Pembebasan itu lebih dekat kepada takwa. Dan janganlah kamu lupa kebaikan di antara kamu. Sungguh, Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

(QS. Al-Baqarah ayat 237)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement