Senin 10 Jan 2022 16:54 WIB

Barcelona dan Atletico Saling Sikut untuk Gaet Bek Kanan Ajax Noussair Mazraoui

Kontrak Noussair Mazraoui di Ajax tersisa enam bulan lagi.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Bek timnas Maroko dan Ajax, Noussair Mazraoui, dilaporkan jadi incaran Barcelona dan Atletico Madrid.
Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Bek timnas Maroko dan Ajax, Noussair Mazraoui, dilaporkan jadi incaran Barcelona dan Atletico Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona dilaporkan terlibat persaingan dengan Atletico Madrid dalam mengejar tanda tangan bek kanan asal Marokko, Noussair Mazraoui. Pesepak bola berusia 24 tahun itu masih berkostum Ajax Amsterdam.

Mazraoui telah berada di Ajax sejak usia sembilan tahun, menimba ilmu di akademi De Joden. Pada Agustus 2016, ia menjalani debut di tim senior tim raksasa Belanda itu.

Baca Juga

Perlahan tapi pasti, Mazraoui terus menjadi andalan klub dan timnas Marko. Sosok bernomor punggung 12 ini tak hanya piawai dalam bertahan, tapi juga aktif membantu serangan. 

Ia dinilai sangat cocok dengan gaya sepak bola modern, di mana bek sayap harus agresif saat transisi positif alias perubahan menyerang dari situasi bertahan. Terbukti sepanjang musim ini bergulir, ia mencetak empat gol dan menyumbang tiga assists dalam 21 penampilan di semua kompetisi.

Kontrak Mazroui di Ajax hingga Juni 2022 atau tersisa enam bulan lagi. Kedua kubu belum jua menemukan kata sepakat untuk melanjutkan kerja sama.

Ini bisa menjadi musim terakhir Mazraoui berkostum elite Negeri Kincir Angin itu. Para klub peminat siap memanfaatkan momentum tersebut, termasuk Barcelona dan Atletico.

Blaugrana bakal bergerilya di bursa transfer musim panas tahun ini. Pasalnya Sergino Dest gagal mengambil hati Xavi Hernandez. Dani Alves pun hanya sebuah solusi jangka pendek.

"Muncul pemberitaan terbaru tentang kemungkinan pertukaran antara Ajax dan Barcelona untuk dua bek kanan tersebut pada bulan ini," demikian laporan yang dikutip dari the Hardtackle, Senin (10/1).

Pada saat yang sama, Atletico Madrid juga menginginkan tenaga anyar di area bek kanan. Los Colchoneros mencari pengganti Kieran Trippier. Nama terakhir telah resmi bergabung dengan Newcastle United.

Setelah  Tripper hengkang, pelatih Diego Simeone cuma memiliki Sime Vrsaljko sebagai satu-satunya bek kanan mereka. Simeone lebih memilih menempatkan Marcos Llorente di area tersebut daripada pemain Kroasia itu. Llorente merupakan gelandang yang juga bisa berperan sebagai bek sayap.

"Menurut Fichajes, Atletico Madrid akan menargetkan kepindahan Mazraoui pada jendela transfer musim panas. Namun, bek berusia 24 tahun itu ingin bergabung dengan Barcelona. Los ​​​​Colchoneros memiliki tugas berat untuk meyakinkannya, agar bergabung dengan mereka," tambah laporan dari the Hardtackle.

Atletico juga mengincar sejumlah nama lainnya sebagai calon suksesor Trippier. Salah satunya kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta.

 

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement