Rabu 12 Jan 2022 12:20 WIB

Ini Deretan Bintang Seri A Italia yang Masuk Penghargaan Team of The Years

Dua bek senior Juventus dan Italia, Chiellini dan Bonucci, masuk nominasi.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Duo bek Italia Giorgio Chiellini (kiri) dan Leonardo Bonucci masuk nominasi penghargaan FIFA 22 Team of The Years (TOTY) 2021.
Foto:

Kapten Napoli Lorenzi Insigne, bek sayap AS Roma Leonardo Spinazzola, dan striker Lazio Ciro Immobile juga bagian penting skuad Italia di Piala Eropa. Mereka pun menonjol bersama timnya masing-masing. Nama-nama dia atas memberikan pengaruh atas nilai positif Serie A.

Namun ada juga pemain yang kini sudah pindah ke luar Serie A namun menonjol pada tahun 2021. Mantan kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma pindah ke Paris Saint-Germain (PSG). Dia kiper nomor satu Italia dan salah satu pahlawan kemenangan Italia di Piala Eropa 2021.

Mantan pemain Inter Milan Romelu Lukaku dan Achraf Hakimi juga masuk daftar nominasi. Termasuk bek Atalanta Cristian Romero dan mantan pemain Juventus Cristiano Ronaldo.

Pemain Italia yang memperkuat tim luar Italia yakni Jorginho bersama Chelsea dan Marco Verratti di PSG juga masuk nominasi. Keduanya juga menjadi andalan di timnas Italia. Jorginho bahkan masuk kandidat kuat memenangkan Ballon d’Or (pemain terbaik dunia) tahun ini.

Kiper AC Milan Mike Maignan, Theo Hernandez, Simon Kjaer, Milan Skriniar, Lautaro Martinez, dan Hitman Vlahovic juga masuk nominasi. Tiga pemain Milan tersebut menjadi tumpuan dari skema permainan Stefano Pioli. Sedangkan Skriniar dan Martinez andalan Simone Inzaghi di Inter Milan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
ثُمَّ اَنْزَلَ عَلَيْكُمْ مِّنْۢ بَعْدِ الْغَمِّ اَمَنَةً نُّعَاسًا يَّغْشٰى طَۤاىِٕفَةً مِّنْكُمْ ۙ وَطَۤاىِٕفَةٌ قَدْ اَهَمَّتْهُمْ اَنْفُسُهُمْ يَظُنُّوْنَ بِاللّٰهِ غَيْرَ الْحَقِّ ظَنَّ الْجَاهِلِيَّةِ ۗ يَقُوْلُوْنَ هَلْ لَّنَا مِنَ الْاَمْرِ مِنْ شَيْءٍ ۗ قُلْ اِنَّ الْاَمْرَ كُلَّهٗ لِلّٰهِ ۗ يُخْفُوْنَ فِيْٓ اَنْفُسِهِمْ مَّا لَا يُبْدُوْنَ لَكَ ۗ يَقُوْلُوْنَ لَوْ كَانَ لَنَا مِنَ الْاَمْرِ شَيْءٌ مَّا قُتِلْنَا هٰهُنَا ۗ قُلْ لَّوْ كُنْتُمْ فِيْ بُيُوْتِكُمْ لَبَرَزَ الَّذِيْنَ كُتِبَ عَلَيْهِمُ الْقَتْلُ اِلٰى مَضَاجِعِهِمْ ۚ وَلِيَبْتَلِيَ اللّٰهُ مَا فِيْ صُدُوْرِكُمْ وَلِيُمَحِّصَ مَا فِيْ قُلُوْبِكُمْ ۗ وَاللّٰهُ عَلِيْمٌ ۢبِذَاتِ الصُّدُوْرِ
Kemudian setelah kamu ditimpa kesedihan, Dia menurunkan rasa aman kepadamu (berupa) kantuk yang meliputi segolongan dari kamu, sedangkan segolongan lagi telah dicemaskan oleh diri mereka sendiri; mereka menyangka yang tidak benar terhadap Allah seperti sangkaan jahiliah. Mereka berkata, “Adakah sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini?” Katakanlah (Muhammad), “Sesungguhnya segala urusan itu di tangan Allah.” Mereka menyembunyikan dalam hatinya apa yang tidak mereka terangkan kepadamu. Mereka berkata, “Sekiranya ada sesuatu yang dapat kita perbuat dalam urusan ini, niscaya kita tidak akan dibunuh (dikalahkan) di sini.” Katakanlah (Muhammad), “Meskipun kamu ada di rumahmu, niscaya orang-orang yang telah ditetapkan akan mati terbunuh itu keluar (juga) ke tempat mereka terbunuh.” Allah (berbuat demikian) untuk menguji apa yang ada dalam dadamu dan untuk membersihkan apa yang ada dalam hatimu. Dan Allah Maha Mengetahui isi hati.

(QS. Ali 'Imran ayat 154)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement