Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

2 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Seusai Liverpool Hajar Brentford, Klopp Harap Chamberlain tak Cedera Serius

Ahad 16 Jan 2022 18:29 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Bayu Hermawan

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain

Pemain Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain

Foto: AP/Jon Super
Chamberlain harus ditarik keluar saat Liverpool melawan Brentford karena cedera.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Kemenangan Liverpool atas Brentford FC harus dibayar mahal. Penggawa the Reds, Alex Oxlade-Chamberlain mengalami permasalahan di pergelangan kaki.

Skuat polesan Juergen Klopp bertemu the Bees dalam lanjutan Liga Primer Inggris. Kubu Merseyside Merah unggul tiga gol tanpa balas dalam duel di Stadion Anfield, Ahad (16/1) malam WIB. 

Baca Juga

Oxlade turut menyumbang gol untuk timnya. Ia tampil gemilang. Pada menit ke-74, Klopp menarik yang bersangkutan. Sebagai gantinya, sang arsitek memasukkan Takumi Minamino. 

Usai pertandingan, juru taktik asal Jerman ini diminta menjelaskan kondisi anak asuhnya. Ia mengaku belum mengetahui gambaran yang jelas. Sebab, segala sesuatu perlu keterangan dari tim medis.

"Kami berharap tidak ada yang serius. Tetapi kami akan mendapatkan informasi lebih lanjut, paling cepat, besok. Begitulah situasianya," kata Klopp, dikutip dari laman resmi klubnya, Senin (17/1).

Mantan pelatih Borussia Dortmund ini mengaku puas melihat aksi Chamberlain. Kendati pada akhirnya, sang gelandang serang harus menjalani perawatan. Menurut Klopp, demikianlah kehidupan setiap pesepakbola.

Pasukannya terbiasa bertarung di level tertinggi. Pada saat yang sama, mereka selalu berusaha menjaga kondisinya. Akan tetapi, nasib sial bisa datang kapan saja.

"Ini tidak ada hubungannya dengan Alex. Itu bisa terjadi pada siapa saja. Jadi mari kita tunggu saja," tutur Klopp.

Kemenangan atas Brentford membuat Liverpool naik ke posisi kedua klasemen sementara. Dengan mengantongi 45 poin, the Reds tertinggal 11 angka di belakang Manchester City di singgasana. Rival sekota Everton ini memiliki satu laga tunda yang belum dimainkan. 

 

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile