Jumat 21 Jan 2022 08:32 WIB

Poin Timnya Dikurangi, tak Boleh Beli Pemain, dan Larangan Lainnya, Rooney Tetap Bahagia

Karenanya, Derby tak akan merelakan Rooney ke Everton.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Wayne Rooney (kiri).
Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Wayne Rooney (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY -- Manajemen Derby County menyatakan pihaknya tidak mendapat proposal dari Everton soal Wayne Rooney. Mereka menegaskan sang pelatih akan tetap menangani klub.

Rooney dirumorkan bakal hengkang ke Everton setelah Merseyside Biru memecat Rafael Benitez akhir pekan lalu. Kekalahan kontra Norwich City menjadi ujung karier juru taktik asal Spanyol tersebut. 

Baca Juga

Ini membuat Everton sedang berusaha mencari pengganti instan untuk menduduki kursi pelatih. Nama Wayne Rooney dikabarkan masuk ke dalam daftar. Padahal, mantan kapten Manchester United itu sedang sibuk mengurusi Derby County yang terseok-seok di divisi Championship. 

Meski banyak dukungan agar Rooney pindah ke Everton, penolakan juga hadir dari kelompok supporter Derby County yang mengatasnamakan diri sebagai Black and White Together.

"Pihak klub sama sekali tidak menerima tawaran dari Everton untuk Wayne Rooney. Agennya sudah mengonfirmasi begitu juga dengan WR (Wayne Rooney). Dia 100 persen berkomitmen untuk DCFC," bunyi pernyataan tertulis mereka di akun Twitter-nya, dikutip Derbyshire Liver, Jumat (21/1/2022). 

Mereka mengeklaim, Rooney bahagia bisa meniti karier sebagai pelatih di Derby County. Hubungan Rooney dan pihak klub pun dikabarkan berjalan dengan baik. 

"Seperti yang diharapkan, dia memang kecewa terhadap keputusan penyelenggara liga (tentang pengurangan poin) yang menyebabkan embargo dan larangan memperpanjang kontrak atau merekrut pemain baru," lanjut mereka. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement