Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

Saturday, 22 Muharram 1444 / 20 August 2022

 

22 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sudirman Akui Pikul Beban Berat di Persija Jakarta

Sabtu 22 Jan 2022 22:06 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Sudirman mengakui tidak mudah untuk bisa membawa Persija ke papan atas Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persija Jakarta mengakhiri kerja sama dengan pelatihnya, Angelo Alessio. Asisten pelatih Persija, Sudirman, pun kembali didapuk untuk menjadi caretaker tim.

 

Sudirman mengakui ada beban berat yang harus dipikulnya. Dia mengakui tidak mudah untuk bisa membawa tim ke papan atas.

Baca Juga

"Menggantikan Angelo sekarang bukan tugas yang ringan bagi saya. Persija adalah tim yang besar, punya suporter yang sangat fanatik dan besar," kata Sudirman dalam laman resmi Persija, Sabtu (22/1/2022).

Salah satu pembenahan yang dilakukan oleh Sudirman adalah mengembalikan kepercayaan diri pemain. Dengan begitu, tim bisa kembali menikmati pertandingan.

"Hal pertama yang harus saya benahi adalah bagaimana menumbuhkan kembali kepercayaan diri pemain. Bagaimana pemain bisa enjoy dalam berlatih dan bertanding," kata Sudirman. "Selanjutnya, saya ingin apa yang saya berikan pada mereka, bisa mereka terima dengan baik sehingga instruksi-instruksi saya bisa diaplikasikan dengan baik di lapangan."

Dengan demikian, lanjut Sudirman, tim akan bisa memperbaiki permainannya di lapangan. Tentu hal itu pun akan berpengaruh pada nasib tim di dalam klasemen Liga 1 nanti. "Saya akan mengubah sedikit prinsip yang saya pikir harus diubah. Terutama saat bagaimana kami bertahan. Ke depannya pun akan saya buat skema menyerang," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile