Ahad 23 Jan 2022 07:50 WIB

Persija Siap Penuhi Target Tiga Besar Liga 1

Pelatih Persija Sudirman berjanji akan berjuang sekuat tenaga mencapainya.

Red: Ratna Puspita
Pelatih Persija Sudirman menegaskan, semua pemain dan staf pelatih siap memenuhi target menyelesaikan Liga 1 Indonesia 2021-2022 paling tidak posisi tiga besar. (Foto: Sudirman_
Foto: Republika/Afrizal Rosikhul Ilmi
Pelatih Persija Sudirman menegaskan, semua pemain dan staf pelatih siap memenuhi target menyelesaikan Liga 1 Indonesia 2021-2022 paling tidak posisi tiga besar. (Foto: Sudirman_

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Persija Sudirman menegaskan, semua pemain dan staf pelatih siap memenuhi target menyelesaikan Liga 1 Indonesia 2021-2022 paling tidak posisi tiga besar. Meski target ini tak mudah dipenuhi, pelatih berusia 52 tahun itu berjanji akan berjuang sekuat tenaga mencapainya.

"Saya akan bekerja keras, begitu pula pemain karena mereka tahu target kami. Kemudian kami akan mewujudkan itu insyaallah semuanya akan berjalan lancar," kata Sudirman dalam laman Persija, Ahad (23/1/2022).

Baca Juga

Persija berada pada posisi kedelapan klasemen Liga 1 musim ini setelah mengumpulkan 29 poin dari 20 laga. Macan Kemayoran masih tertinggal 11-14 poin dari peringkat tiga besar yang dihuni Bhayangkara FC, Arema FC dan Persib.

Sudirman akan menginstruksikan pemainnya agar berlatih keras baik di dalam maupun luar lapangan agar memenuhi target. Dia juga menekankan pentingnya meningkatkan suasana gembira dalam skuad. 

Inilah alasan dia membuat kegiatan arung jeram yang diikuti Marko Simic dan kawan-kawan Kamis lalu di Bali. "Kalau kami terlalu memforsir dan fokus kepada penekanan-penekanan latihan yang terlalu over juga tidak terlalu bagus untuk pemain karena pemain pun perlu suasana yang 'happy' dalam tiap latihan sehingga akan membuat mereka bisa menerima apa yang akan kami berikan," tutup Sudirman.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَقَدْ صَدَقَكُمُ اللّٰهُ وَعْدَهٗٓ اِذْ تَحُسُّوْنَهُمْ بِاِذْنِهٖ ۚ حَتّٰىٓ اِذَا فَشِلْتُمْ وَتَنَازَعْتُمْ فِى الْاَمْرِ وَعَصَيْتُمْ مِّنْۢ بَعْدِ مَآ اَرٰىكُمْ مَّا تُحِبُّوْنَ ۗ مِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الدُّنْيَا وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرِيْدُ الْاٰخِرَةَ ۚ ثُمَّ صَرَفَكُمْ عَنْهُمْ لِيَبْتَلِيَكُمْ ۚ وَلَقَدْ عَفَا عَنْكُمْ ۗ وَاللّٰهُ ذُوْ فَضْلٍ عَلَى الْمُؤْمِنِيْنَ
Dan sungguh, Allah telah memenuhi janji-Nya kepadamu, ketika kamu membunuh mereka dengan izin-Nya sampai pada saat kamu lemah dan berselisih dalam urusan itu dan mengabaikan perintah Rasul setelah Allah memperlihatkan kepadamu apa yang kamu sukai. Di antara kamu ada orang yang menghendaki dunia dan di antara kamu ada (pula) orang yang menghendaki akhirat. Kemudian Allah memalingkan kamu dari mereka untuk mengujimu, tetapi Dia benar-benar telah memaafkan kamu. Dan Allah mempunyai karunia (yang diberikan) kepada orang-orang mukmin.

(QS. Ali 'Imran ayat 152)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement