Senin 24 Jan 2022 19:00 WIB

Barcelona Ultimatum Dembele untuk Hengkang Sebelum Akhir Bulan Ini

Xavi juga sudah mengizinkan Dembele meninggalkan Barcelona bulan ini.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Ousmane Dembele
Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Ousmane Dembele

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA --Ousmane Dembele nampaknya sudah didepak dari skuad Barcelona. Ia tak masuk skuad asuhan Xavi Hernandez tersebut saat melawan Athletic Bilbao di babak 16 besar Copa del Rey.

Selain itu, ia juga tidak masuk skuad Barca dalam kemenangan 1-0 atas Alaves di La Liga dini hari tadi. Xavi juga sudah mengizinkan Dembele meninggalkan Barcelona bulan ini.

Direktur olahraga Barcelona, Mateu Alemany bahkan menegaskan kalau Dembele sudah harus mencari klub baru sebelum 31 Januari. Jika tidak, ia tidak akan bermain selama enam bulan ke depan atau sampai musim ini berakhir.

Alemany mengungkapkan, klub sudah  bicara dengan agen Dembele sejak akhir Juli. Enam sampai tujuh bulan negosiasi dan dialog, kedua pihak tidak menemui kata sepak untuk perpanjangan kontrak.

Ia menyatakan Barca sudah mencari cara agar mantan pemain Borussia Dortmund itu bertahan di Camp Nou. Tapi semua penawaran klub ditolak oleh agennya.

"Sekarang, sebelum akhir periode kontraknya, klub memahami kalau pemain tidak mau memperbarui kontrak dan dia tidak berkomitmen dengan proyek masa depan Barcelona."

"Dia dan perwakilannya sudah dikasih tahu untuk meninggalkan klub, yang harus melakukan transfer sebelum 31 Januari,'' ungkap Alemany, dikutip dari Marca, Senin (24/1).

Blaugrana sudah cukup sabar hingga saat ini, meski sejak 2017 kontribusinya tak sesuai harapan. Kontrak Dembele akan habis akhir musim ini, dan ia sudah bisa menyetujui perjanjian pra-kontrak dengan klub manapun di luar Spanyol.

Barca menghabiskan lebih dari 100 juta euro untuk pemain berusia 24 tahun itu, sehingga tidak ingin kehilangan secara gratis pada musim panas tahun ini.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement