Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

Man City Sepakat dengan River Plate Gaet Julian Alvarez dengan Rp 350 Miliar

Rabu 26 Jan 2022 01:05 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Endro Yuwanto

Striker River Plate Julian Alvarez. Manchester City dikabarkan sudah mendapat tanda tangan kontrak Alvarez pada Januari 2022 ini.

Striker River Plate Julian Alvarez. Manchester City dikabarkan sudah mendapat tanda tangan kontrak Alvarez pada Januari 2022 ini.

Foto: transfermarket
Alvarez akan tetap di River Plate sebagai pemain pinjaman hingga akhir musim.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City dikabarkan telah mencapai kata sepakat dengan River Plate soal kepindahan penyerang asal Argentina, Julian Alvarez. The Citizens disebut-sebut menebus penyerang berusia 21 tahun itu dengan nilai transfer sebesar 18,5 juta euro atau sekitar Rp 350 miliar termasuk bonus dan pajak.

Alvarez akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Man City. Kendati begitu, pemain yang bisa ditempatkan sebagai winger itu tidak akan langsung bergabung bersama the Citizens.

Baca Juga

Alvarez akan tetap merumput di River Plate sebagai pemain pinjaman hingga pertengahan tahun depan, atau awal musim depan.

''Julian Alvarez hijrah dari River Plate ke Manchester City. Kesepakatan sudah tercapai pada pekan lalu. Nilai transfer Alvarez sebesar 18 juta euro, termasuk bonus dan pajak. Alvarez akan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun. Alvarez akan tetap berada di River Plate hingga Juli 2022 mendatang sebagai pemain pinjaman,'' tulis unggahan jurnalis sepak bola asal Italia, Fabrizio Romano, di akun media sosialnya, Rabu (26/1/2022).

Performa Alvarez mulai menyita perhatian usai tampil impresif pada musim lalu. Alvarez berhasil mencetak 24 gol dan 15 assist dari 45 pertandingan di semua ajang. Alvarez pun berhak menyandang top skorer Liga Argentina pada 2021 dengan koleksi 18 gol.

Trofi Liga Argentina berhasil dipersembahkan Alvarez buat River Plate pada musim lalu. Begitu pula dengan keberhasilan Alvarez mempersembahkan Copa America 2021 pada pertengahan tahun lalu.

Berposisi asli sebagai penyerang tengah, gaya permainan Alvarez kerap disebut-sebut mirip dengan gaya permainan eks striker Man City dan timnas Argentina, Sergio Aguero. Kendati telah mengamankan tanda tangan Alvarez, Manchester Biru kemungkinan besar tidak akan menambah pemain anyar pada jendela transfer musim dingin kali ini.

The Citizens pun enggan untuk mencari pengganti Ferran Torres, yang hijrah ke Barcelona. Selain itu, pelatih Man City, Pep Guardiola, juga menegaskan, juara bertahan Liga Primer Inggris itu tidak akan merekrut penyerang anyar pada pertengahan musim ini.

Di sisi lain, pelatih River Plate, Marcelo Gallardo, mengungkapkan, fokus Alvarez tidak akan terganggu dengan berbagai rumor kepindahannya.

''Dia sangat fokus. Dia adalah tipe pemain yang tidak mudah terganggu dengan berbagai rumor kepindahannya. Dia masih berusaha untuk mencari pengalaman sebanyak mungkin,'' kata Gallardo seperti dikutip Marca.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile