Kamis 27 Jan 2022 14:20 WIB

Lolos dari Badai Covid-19, Arema Datang dengan Kekuatan Penuh ke Hadapan Persipura

Arema pun siap memburu puncak klasemen Liga 1.

Red: Gilang Akbar Prambadi
Pesepak bola Arema FC Kushedya Hari Yudo melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang PSS Sleman dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (13/1/2022). Arema FC berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0.
Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Pesepak bola Arema FC Kushedya Hari Yudo melakukan selebrasi setelah berhasil membobol gawang PSS Sleman dalam pertandingan sepak bola Liga 1 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (13/1/2022). Arema FC berhasil mengalahkan PSS Sleman dengan skor 2-0.

REPUBLIKA.CO.ID, BALI -- Arema FC akan menghadapi Persipura Jayapura di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (28/1/2022) pukul 20.45 WIB. Jelang laga ini Arema FC telah mendapatkan kembali kekuatan penuh dari para pemainnya.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memastikan seluruh pemainnya siap menghadapi Persipura. Ini kali pertama seluruh pemain Arema tersedia untuk bisa membela tim setelah terpaan badai Covid-19. 

Baca Juga

"Tim sangat baik, kami membagi grup untuk persiapan dan pemain ada di pernampilan terbaiknya dan mengikuti instruk saya ketika latihan sehingga kami bisa bermain dengan baik di laga ini," kata Eduardo dalam konferensi pers jelang laga pada Kamis (27/1/2022). 

Meski seluruh pemain dalam keadaan siap, Eduardo enggan meremehkan Persipura. Menurutnya, laga ini akan menjadi laga sulit yang akan dihadapi oleh timnya.

Hal ini karena Persipura tengah berada di tren positifnya. Berjuang keluar dari zona degradasi, kini Persipura memiliki catatan dua kali menang dan tiga kali hasil imbang dalam pertandingan terakhirnya. 

"Persipura memang ada di papan bawah, tapi Persipura adalah tim yang bagus. Sehingga posisi (klasemen) tidak  memperlihatkan potensi yang ada dalam tim lawan. Mereka punya permainan yang bagus untuk itu kami harus mengantisipasi itu dan bekerja lebih keras," kata Eduardo.

Saat ini Arema menjadi tim dengan rekor tidak terkalahkan diantara peserta tim lainnya. Eduardo tentu ingin tim merebut poin penuh, tidak hanya untuk memperpanjang rekor tapi juga untuk mendekati jarak poin dengan posisi puncak yang saat ini diisi oleh Bhayangkara FC.

"Saya pikir Persipura dalam momen ini tengah membangun identitas mereka lagi dan kami tentu menganalisis mereka. Besok kami akan melakukan pekerjaan kami tentu dengan menghormati Persipura dan bertanding untuk meraih tiga poin," kata Eduardo.

Sementara itu pemain Persipura, Jayus Hariono mengaku persiapan tim berjalan dengan lancar. Dia pun optimis tim bisa meraih poin penuh dari Persipura. 

"Alhamdulllah kondisi kami bagus dan kami sudah mempersiapkan di latihan dan kami akan bertanding untuk meraih tiga poin untuk besok," kata Jayus. 

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement