Selasa 01 Feb 2022 23:27 WIB

Pemuda NTT ke Jateng Temui Ganjar Ingin Belajar Jadi Politisi

Seorang pemuda asal NTT nekat datang ke Jateng untuk belajar pada Ganjar

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo
Foto: dok. Istimewa
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pemuda asal Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) Risalno Abraham Neno, nekat pergi Jawa Tengah. Risalno mengaku ingin belajar menjadi politisi dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo.

"Kamu hebat, anak muda sudah melek politik. Memang terjun ke dunia politik tidak boleh asal-asalan, harus mempersiapkan diri dengan matang," kata Ganjar dalam keterangan.

Baca Juga

Ganjar menyebut, menjadi politisi harus disukai masyarakat dan dekat dengan rakyat. Ganjar juga menyarankan Risalno magang ke tokoh-tokoh politik di NTT sehingga mendapat ilmu dan pengalaman yang berharga. 

"Dan jangan lupa, jangan korupsi. Jaga integritas kalau nanti jadi wakil rakyat," katanya.

Risalno mengaku sengaja datang menemui Ganjar lantaran telah tertarik dengan politik sejak SMA. Dia mengaku berencana ingin mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Provinsi NTT pada 2024 nanti.

"Makanya saya ke sini pengen belajar dan nambah pengalaman ke Pak Ganjar karena saya lihat track record beliau sangat bagus," kata Risalno.

Risalno menyebut Ganjar sebagai pribadi yang ramah dan bersahabat. Dia pun terang-terangan memuji kebijakan Ganjar. Dalam pertemuan itu, Risalno juga turut membawa beberapa kerabatnya yang berasal dari NTB, NTT dan Palu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement