Rabu 02 Feb 2022 22:44 WIB

Baru Pindah, Adama Traore Langsung Diberi Tantangan Ini oleh Xavi 

Tujuh tahun lalu, ia meninggalkan Barcelona untuk merantau.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Baru Barcelona, Adama Traore.
Foto: Twitter Adama Traore
Pemain Baru Barcelona, Adama Traore.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Barcelona telah mendatangkan kembali mantan pemain sayap Adama Traore di bursa transfer Januari. Traore dikontrak dengan status pinjaman untuk sisa musim ini dari klub Liga Primer Inggris, Wolves, dengan Blaugrana mempertahankan opsi untuk membuat kepindahannya permanen. 

Traore diresmikan sebagai pemain Barcelona pada Rabu (2/2/2022) tak lama setelah tim Katalunya secara resmi mengkonfirmasi perekrutan Pierre-Emerick Aubameyang. Ia mengaku bahagia bisa kembali ke klub masa kecilnya. Pemain berusia 26 tahun itu juga berterima kasih kepada presiden Joan Laporta karena membuat kesepakatan itu terjadi. 

Baca Juga

"Saya ingin berterima kasih kepada Laporta  (Presiden Barca) atas kesepakatan itu, juga untuk keluarga saya dan semua kru. Saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuat penonton Barca bangga dengan saya. Saya sangat senang berada di rumah, dan saya berharap untuk bermain pada akhir pekan," kata Traore dikutip dari Barca Universal, Rabu (2/2/2022). 

"Saya sudah jauh dari rumah selama tujuh tahun dan saya akan melakukan semua yang saya bisa untuk membuat para penggemar bahagia sekarang," tambahnya. 

Pemain sayap itu juga menyinggung tentang transformasi fisiknya sejak meninggalkan Barcelona untuk Liga Primer Inggris pada 2015. Pelatih Xavi Hernandez memintanya untuk menujukkan bakatnya. Ia diminta untuk mencoba mengalahkan bek dalam duel satu lawan satu juga membantu di pertahanan. 

"Apa yang Xavi katakan kepada saya adalah untuk menunjukkan bakat saya. Saya tidak bisa memberikan semua detailnya," katanya. "Saya selalu mengikuti Barcelona. Kami berkembang dan saya di sini untuk membantu, belajar, dan mencoba membantu tim mencapai dan mencapai tujuan kami," tambah Traore

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاِنْ حَاۤجُّوْكَ فَقُلْ اَسْلَمْتُ وَجْهِيَ لِلّٰهِ وَمَنِ اتَّبَعَنِ ۗوَقُلْ لِّلَّذِيْنَ اُوْتُوا الْكِتٰبَ وَالْاُمِّيّٖنَ ءَاَسْلَمْتُمْ ۗ فَاِنْ اَسْلَمُوْا فَقَدِ اهْتَدَوْا ۚ وَاِنْ تَوَلَّوْا فَاِنَّمَا عَلَيْكَ الْبَلٰغُ ۗ وَاللّٰهُ بَصِيْرٌۢ بِالْعِبَادِ ࣖ
Kemudian jika mereka membantah engkau (Muhammad) katakanlah, “Aku berserah diri kepada Allah dan (demikian pula) orang-orang yang mengikutiku.” Dan katakanlah kepada orang-orang yang telah diberi Kitab dan kepada orang-orang buta huruf, ”Sudahkah kamu masuk Islam?” Jika mereka masuk Islam, berarti mereka telah mendapat petunjuk, tetapi jika mereka berpaling, maka kewajibanmu hanyalah menyampaikan. Dan Allah Maha Melihat hamba-hamba-Nya.

(QS. Ali 'Imran ayat 20)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement