Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

Wednesday, 12 Muharram 1444 / 10 August 2022

12 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Lindungi Data Pengguna, Aplikasi Dokter D2D Raih Sertifikasi ISO 27001

Rabu 02 Feb 2022 17:03 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Untuk mengoptimalkan kebutuhan dokter tersebut, D2D melindungi keamanan dan kerahasiaan lebih dari 80 ribu data dokter sebagai pengguna aplikasi dengan meraih sertifikasi ISO 27001 dari British Standard Institution.

Untuk mengoptimalkan kebutuhan dokter tersebut, D2D melindungi keamanan dan kerahasiaan lebih dari 80 ribu data dokter sebagai pengguna aplikasi dengan meraih sertifikasi ISO 27001 dari British Standard Institution.

Foto: istimewa
Aplikasi D2D dinilai penuhi standar internasional melindungi data pribadi para dokter

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi Doctor to Doctor (D2D) menjawab dinamika yang terjadi di sektor kesehatan, dengan menyediakan layanan edukasi dan forum komunikasi bagi para dokter yang membutuhkan update terkait perkembangan dunia kedokteran.  Untuk mengoptimalkan kebutuhan dokter tersebut, D2D melindungi keamanan dan kerahasiaan lebih dari 80 ribu data dokter sebagai pengguna aplikasi dengan meraih sertifikasi ISO 27001 dari British Standard Institution. 

“Dengan memperoleh sertifikasi ISO 27001 terkait Sistem Manajemen Keamanan Informasi, membuktikan bahwa aplikasi D2D dari PT Global Urban Esensial telah memenuhi standar internasional dalam melindungi data pribadi para dokter sebagai pengguna aplikasi D2D,” ungkap Head of Doctor Pillar PT Global Urban Esensial (GUE), Mohamad Salahuddin, Rabu (2/2/2022).

Menurut Salahuddin, pencapaian ini merupakan wujud komitmen dari D2D dalam rangka memberikan layanan terbaik di dunia kesehatan, khususnya kepada para dokter, masyarakat umum, dan seluruh stakeholder kesehatan. “Kami berharap D2D semakin diandalkan para dokter sebagai aplikasi forum komunikasi dan edukasi yang memiliki fitur peningkatan kompetensi dan keilmuan dokter di Indonesia," kata Salahuddin.

D2D memiliki banyak fitur yang bermanfaat bagi dokter. Fitur-fitur tersebut di antaranya  webinar kedokteran, membaca serta permintaan literatur, CME, fitur berita dan event kedokteran terkini, informasi lowongan pekerjaan, serta fitur untuk berdiskusi juga konferensi bersama rekan sejawat. Melalui beragam fitur ini, harapannya dokter bisa mendapatkan update terbaru perkembangan ilmu kedokteran serta peningkatan kompetensinya.

Aplikasi D2D telah diunduh sebanyak lebih dari 80 ribu kali di Google Play Store. Aplikasi ini pun mendapat 4,7 bintang dari para penggunanya. 

Sementara itu Ketua Umum Terpilih Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI), dr. Adib Khumaidi, Sp.OT menilai bahwa adanya aplikasi edukasi seperti D2D sangat membantu para dokter untuk selalu update dengan perkembangan dunia kedokteran. Para dokter bisa saling bertukar informasi dan ilmu dalam forum di aplikasi tersebut. 

"Kami mengucapkan selamat dan mengapresiasi aplikasi D2D yang berhasil mendapatkan ISO 27001 dan ini membuktikan bahwa D2D memberi perhatian pada kerahasiaan informasi pribadi, sehingga para dokter yang menjadi penggunanya merasa aman " imbuh dr Adib.

ISO 27001 merupakan suatu standar internasional dalam menerapkan sistem manajemen keamanan informasi atau lebih dikenal dengan Information Security Management Systems (ISMS).

ISMS adalah seperangkat unsur yang saling terkait dengan organisasi atau perusahaan yang digunakan untuk mengelola dan mengendalikan risiko keamanan informasi, serta untuk melindungi serta menjaga kerahasiaan (confidentiality), integritas (integrity) dan ketersediaan (availability) informasi.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile