Kamis 03 Feb 2022 07:00 WIB

UEA Rilis Koin Khusus Sheikh Zayed Grand Mosque Center

Bank Sentral UEA merilis koin khusus Sheikh Zayed Grand Mosque Center.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
 Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi
Foto: Google.com
Masjid Agung Sheikh Zayed Abu Dhabi

REPUBLIKA.CO.ID,  ABU DHABI -- Bank Sentral UEA (CBUAE)menerbitkan 1.971 koin perak sebagai bentuk peringatan atas Pusat Masjid Agung Sheikh Zayed (SZGMC). Peluncuran ini dilakukan bekerja sama dengan SZGMC yang berafiliasi dengan Kementerian Urusan Kepresidenan.

Langkah itu dilakukan di bawah arahan Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Urusan Kepresidenan dan Ketua Dewan Direksi Bank Sentral, H.H. Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

Baca Juga

Dilansir di Emirates News Agency, Kamis (3/2), penerbitan koin peringatan ini bertujuan untuk memamerkan Masjid Agung Sheikh Zayed, yang dinamai sesuai mendiang Sheikh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Masjid ini merupakan sebuah landmark ikonik agama, nasional dan budaya, yang mencerminkan identitas UEA.

Bangunan ini juga telah menjadi tujuan global yang terkenal, mengkonsolidasikan visi bapak pendiri masjid agar menjadi platform untuk dialog budaya, toleransi dan koeksistensi di antara berbagai agama di UEA.

Setiap koin disebut memiliki berat 40 gram, dengan sisi depan koin menunjukkan potret mendiang Syekh Zayed bin Sultan Al Nahyan. Di dalamnya juga terdapat ucapan abadinya, "Persatuan itu hidup di jiwaku, di hatiku, dan itu adalah yang tersayang bagiku".

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement