Kamis 03 Feb 2022 15:40 WIB

Ridwan Kamil Kembali Didukung Jadi Calon Presiden

Relawan Tunas Galunggung mendeklarasikan dukungan agar Ridwan Kamil maju dalam Pilpre

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Foto: Edi Yusuf/Republika
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Dukungan pada Ridwan Kamil untuk menjadi calon presiden, terus bermunculan. Kali ini, Gubernur Jawa Barat itu didukung oleh puluhan pegiat pemberdayaan ekonomi di Kabupaten Tasikmalaya yang tergabung dalam Relawan Tunas Galunggung.

Puluhan pegiat yang didominasi pemuda ini mendeklarasikan dukungan agar Ridwan Kamil maju dalam Pilpres 2024 di Kabupaten Tasikmalaya, Kamis (3/2). "Kami generasi muda Indonesia yang tergabung dalam Relawan Tunas Galunggung, mendukung sepenuhnya Bapak Ridwan Kamil untuk maju sebagai calon presiden 2024," ujar Ketua Relawan Tunas Galunggung, Siti Samrotul Puadah dalam siaran persnya.

Siti mengatakan, sosok mantan wali kota Bandung itu layak untuk menjadi pemimpin Indonesia berikutnya. Karena memiliki visi dan misi kepemimpinan yang baik. Sebagai contoh, Siti yang juga pegiat pemberdayaan ekonomi masyarakat ini menilai, Ridwan Kamil berhasil dalam menggerakan perekonomian di masyarakat bawah seperti di kalangan pesantren dan kaum milenial.

"Dengan adanya program satu pesantren satu produk (OPOP), kini pesantren mampu mandiri secara ekonomi. Tidak hanya mencetak guru agama, tapi juga mencetak wirausahawan yang bisa membuka lapangan kerja," paparnya.